Forum
Kangen Wanna One? Jangan Sedih! Ada 4 Membernya yang Main Drama Loh!
ARTIKEL
January 12, 2020
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina



(Foto: Soompi)


Walaupun acara survival  'Produce 101 (Produce 101 musim pertama dan kedua plus Produce X 101) penuh dengan kontroversi, namun harus diakui kalau para trainee  yang ikut berpartisipasi dalam program tersebut memang punya bakat dan talenta yang tidak perlu diragukan lagi. Setelah melalui berbagai proses panjang, pada akhirnya terpilihlah sebelas trainee yang memulai debut mereka sebagai grup final seperti Wanna One. Soal bernyanyi, menari dan rap, tentunya para member Wanna One sudah tidak perlu diragukan lagi. Tapi, kemampuan mereka nggak berhenti sampai disitu aja loh! Ada beberapa orang diantaranya yang rupanya memiliki kemampuan akting yang patut untuk diperhitungkan! Setelah selesai berpromosi sebagai anggota Wanna One di tahun 2018 silam, ada beberapa member yang ingin mencoba untuk mencicipi dunia seni peran. Meskipun terbilang rookie dalam dunia akting, namun kemampuan akting yang mereka miliki patut diacungi jempol. Nah, siapa aja sih yang akhirnya terjun untuk mencicipi dunia akting? Penasaran? Yuk langsung kita lihat daftarnya!

     1.     Ong Seong Wu


(Foto: Koreaboo)


Yang pertama ada Ong Seong Wu nih guys! Pilihan pria yang biasa dipanggil dengan nama ‘Ong’ di kalangan penggemar ini untuk memulai karirnya setelah menyelesaikan kontraknya sebagai member Wanna One bisa dibilang berbeda dengan teman-temannya yang lain. Alih-alih menjadi seorang solois atau re-debut dengan membentuk grup baru, Ong justru memilih untuk debut menjadi seorang aktor dengan menjadi pemeran utama dalam drama Moment at Eighteen atau At Eighteen. Di drama ini Ong berperan sebagai siswa SMA bernama Choi Joon Woo, seorang siswa pindahan yang harus menghadapi berbagai masalah ketika ia memasuki sekolah barunya. Akting Ong dalam drama ini berhasil mengantarkannya meraih penghargaan Hallyu Star dan Male Rookie of the Year dalam ajang Korea Drama Awards 2019 loh! Keren kan? 

Tapi nggak cuma sampai disitu aja loh. Buat kalian yang kangen banget sama suara Ong, kalian bisa langsung dengerin karena Ong baru saja merilis lagu terbarunya, ‘We Belong’ pada 9 Januari yang lalu nih! Oh iya, Ong juga baru saja menyelesaikan syuting untuk program barunya yang bertajuk ‘Traveler’ di Argentina bersama Kang Ha Neul dan Ahn Jae Hong. Ia juga akan tampil dalam film musikal ‘Life is Beautiful’ yang juga akan tayang pada tahun ini. Jadi tunggu karya terbaru Ong selanjutnya ya!

 

  1.     Lee Dae Hwi AB6IX


(foto : TenAsia)

Yang kedua ada si manis Lee Dae Hwi! Setelah menyelesaikan kegiatannya bersama Wanna One, Lee Dae Hwi kembali debut sebagai member grup bersama dengan rekannya Park Woojin. Grup baru Dae Hwi diberi nama AB6IX. Tidak hanya itu, Dae Hwi juga meneruskan karirnya sebagai seorang penulis lagu. Gak tanggung-tanggung, Dae Hwi sudah menulis lagu untuk Yoon Ji Sung, Park Ji Hoon, IZ*ONE, dan lagu final untuk Produce X 101, Dream for You.

Tapi nggak cuma dalam dunia musik, rupanya Dae Hwi juga tertarik dalam dunia akting loh! Ia pernah bergabung dalam drama Yeonnamdong Global House. Dalam drama tersebut, Dae Hwi berperan sebagai Dong Jin Woo, seorang pengusaha real estate muda yang dibesarkan oleh neneknya setelah kedua orang tuanya meninggal dunia. Drama ini berkisah tentang 6 orang pria dan wanita yang tinggal bersama dalam sebuah global share house kelas atas di kota Seoul. Hingga pada akhirnya, Jin Woo jatuh hati pada seorang gadis bernama Kang Yu Na. Penasaran sama kelanjutannya? Langsung pantengin akting Dae Hwi dalam drama  ini, yuk!

  1. Park Ji Hoon

(foto: JTBC)

Selanjutnya, kita punya Park Ji Hoon nih guys! Saat mengikuti ajang Produce 101 musim kedua, Ji Hoon adalah salah satu peserta yang sudah cukup dikenal karena aktingnya dalam beberapa drama ketika ia masih kecil. Setelah tumbuh dewasa, Ji Hoon memutuskan untuk mengejar impiannya menjadi seorang penyanyi dan kemudian, berhasil debut menjadi salah satu member Wanna One. 

Setelah kontrak Wanna One usai, Ji Hoon memulai debutnya sebagai solois. Tapi nggak cuma itu loh. Ji Hoon juga kembali memulai langkahnya di dunia akting dengan membintangi sebuah drama kolosal berjudul Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Dalam drama ini, Ji Hoon mendapatkan peran sebagai Go Young Soo. Drama ini berkisah tentang tiga orang agen pencari jodoh di zaman Joseon dan Go Young Soo adalah agen yang ahli dalam bidang penampilan dan kecantikan sehingga ia bertanggung jawab untuk mengurus klien perempuan. 

Ji Hoon kemudian kembali comeback sebagai penyanyi setelah dramanya selesai. Ia merilis sebuah mini album yang bertajuk ‘360 Degrees’ dengan lagu utamanya, 360.

  1. Lai Guanlin

(foto: medium)

Di urutan terakhir, kita punya member termuda Wanna One, Lai Guanlin. Berbeda dengan para rekannya, selepas kontraknya dengan Wanna One, Guanlin memilih untuk kembali ke negara asalnya, China. Pemuda berusia 18 tahun ini sempat bermasalah dengan pihak agensinya, Cube Entertainment, namun Guanlin masih sempat terlihat tengah berada di Korea, seperti saat merayakan ulang tahun debut Wanna One tahun lalu.

Di negara asalnya, China, Lai Guanlin memulai debutnya di dunia akting dengan berperan dalam drama berjudul A Little Thing Called First Love. Familiar sama judulnya? Yes, bener banget. Drama  ini merupakan adaptasi dari film populer asal Thailand dengan judul yang sama, diperankan oleh Baifern Bah dan Mario Maurer tahun 2013 silam. Saat ini, belum ada kabar terbaru mengenai karya terbaru Guanlin. Semoga secepatnya si giant maknae ini bisa segera berkarya lagi ya guys!

 

Tautan artikel asli