comscore
Kunjungi Forum
Lee Hyori dan Yoona ‘SNSD’ Minta Maaf Karena Pergi Karaoke
ARTIKEL
July 02, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina


Kabar terbaru datang dari salah satu member girl group legendaris SNSD, Yoona, dan solois wanita papan atas di industri musik Korea Selatan, Lee Hyori. Bukan berita kolaborasi kok, tapi berita tentang mereka kali ini bisa dibilang bernada negatif.

Korea Selatan saat ini memang kembali memperketat peraturan untuk menangani pandemi COVID-19 yang kasusnya lagi-lagi mengalami peningkatan. Pemerintah meminta masyarakat untuk kembali menerapkan physical distancing dan menjauhi keramaian untuk mengurangi penyebaran virus ini. 

Terus apa kaitannya hal ini dengan Lee Hyori sama Yoona?

Jadi, dua penyanyi tersebut baru saja menghabiskan waktu bersama pada 1 Juli 2020 kemarin. Yoona dan Lee Hyori pergi berdua ke sebuah karaoke dan makan bersama. Lee Hyori kemudian melakukan siaran langsung di Instagram pribadi miliknya saat sedang berkaraoke bersama Yoona untuk menyapa penggemarnya. 

Dikutip dari Soompi, siaran langsung tersebut ternyata menuai beberapa reaksi negatif dari para penontonnya. Ada beberapa penggemar yang berkomentar bahwa Yoona dan Lee Hyori tidak memberikan contoh yang baik mengenai social distancing kepada para penggemar mereka. Dikutip dari Allkpop, keduanya membaca komentar-komentar tersebut dan langsung memberikan tanggapan.

“Apakah kami tidak boleh pergi karaoke?” tanya Lee Hyori. Kemudian Yoona juga menimpali dengan berkata, “kami datang dengan menggunakan masker”. Dara cantik kelahiran 1990 itu kemudian mengacungkan masker yang ia gunakan. Dikutip dari Soompi, keduanya kemudian meminta maaf dan berjanji akan pulang ke rumah sebelum mengakhiri siaran langsung itu.

Meskipun sudah meminta maaf secara langsung, ada beberapa orang yang terus menyayangkan sikap dua penyanyi cantik ini karena bepergian ditengah pandemi COVID-19. 

Pagi ini, baik Lee Hyori maupun Yoona kompak memberikan permintaan maaf mereka secara tertulis di Instagram masing-masing.

Dalam postingannya, Lee Hyori berkata bahwa ia meminta maaf dan saat ini sangat merefleksikan tindakannya. Ia berkata bahwa tindakannya tadi malam tidak pantas untuk dilakukan ditengah situasi seperti ini. Lee Hyori juga merasa tidak enak pada Yoona karena kejadian ini. Ia berjanji akan lebih berhati-hati lagi dikemudian hari.


Senada dengan Lee Hyori, dalam permohonan maafnya, Yoona berkata bahwa ia benar-benar meminta maaf atas tindakannya dan saat ini juga sedang merefleksikan tindakan tersebut. Ia juga berkata bahwa penilaiannya salah dan ia juga meminta maaf karena tidak memperhatikan para petugas medis dan semua orang yang masih terus berjuang melawan COVID-19.


Yoona dan Lee Hyori bukan yang pertama di kalangan selebritis yang menerima kritik serupa. Beberapa waktu yang lalu, Mingyu ‘SEVENTEEN’, Jaehyun ‘NCT 127’, Cha Eunwoo ‘ASTRO’ dan Jungkook ‘BTS’ juga menerima kritik serupa karena pergi menghabiskan waktu di daerah Itaewon. Mino ‘WINNER’ juga harus menerima kritik tajam dari masyarakat Korea Selatan karena dianggap melanggar aturan setelah ia pergi ke sebuah homestay milik kenalannya dan tampil disana. 

Lee Min Jung, Hyomin ‘T-ARA’, Nam Tae Hyun, Lee Joo Yeon, dan Kim Hee Jung juga harus menerima kritik serupa karena kedapatan menghadiri sebuah pesta ulang tahun ditengah pandemi COVID-19.

Sepertinya masyarakat Korea Selatan kritis banget ya soal hal ini. Semoga ini bisa jadi pembelajaran untuk semua orang agar lebih berhati-hati lagi ya.