Forum
Para Perawat Penerima Bantuan dari IU Ungkap RasaTerima Kasihnya
ARTIKEL
September 03, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina


Salah satu penyanyi yang menjadi idola banyak idol, IU, kembali menuai pujian setelah ia menyumbangkan sejumlah ice vest untuk para perawat yang sedang berjuang di garda terdepan untuk memerangi virus corona.

Setelah menerima bantuan dari sang penyanyi, para perawat tersebut kemudian membagikan foto mereka yang sedang mengenakan rompi tersebut di media sosial, dan menandai akun resmi IU dalam foto mereka.



Dilansir dari Allkpop, Asosiasi Perawat Korea (KNA) mengungkapkan bahwa IU mendonasikan total 4,600 ice vests dan nilainya setara dengan 100 juta KRW. Ia mendonasikan rompi tersebut melalui lembaga non-profit, Community Chest of Korea. 

Setelah menerima hadiah tersebut, para perawat mengunggah foto mereka dengan menggunakan rompi sambil berkata, “IU terima kasih banyak,” “terima kasih karena kamu, kami bisa bekerja dengan nyaman,” dan “kamu benar-benar memberikan sesuatu yang kami butuhkan.”

Banyak netizen yang melihat hal ini juga memberikan komentar mereka seperti, “aku merasa IU sudah memberikan pengaruh yang baik,” dan “inilah yang kau sebut dengan pengaruh baik untuk sesama.”

Tak hanya netizen, Presiden Moon Jae In juga memberikan apresiasinya untuk IU atas pemberiannya itu.

Semoga semakin banyak orang baik seperti IU yang bisa membantu sesama ya! Sehat selalu, IU!