Forum
IU Rayakan 12 Tahun Debut dengan Berdonasi Bersama UAENA
ARTIKEL
September 18, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina

(Foto: Jestina)

Solois IU hari ini merayakan hari peringatan debutnya yang ke dua belas sejak debutnya di tahun 2008 silam. 

Sebuah pencapaian luar biasa untuk dirayakan ya! Tidak ingin hari bahagianya berlalu begitu saja, IU hari ini memutuskan untuk berdonasi sebagai bentuk perayaannya hari jadinya.

Pada 18 September 2020, dilansir dari Soompi, agensi yang menaungi IU yaitu EDAM Entertainment, mengumumkan bahwa artis mereka sudah melakukan donasi untuk dua organisasi. Dara kelahiran tahun 1993 ini berdonasi dengan menggunakan nama IUAENA. 


IUAENA adalah gabungan dari nama IU dan nama fandomnya, UAENA. Dilansir dari pernyataan agensinya, IU mendonasikan sebanyak 50 juta won untuk organisasi Snail of Love, serta 50 juta won untuk Korean Unwed Mothers’ Families Association. 

Lewat akun Instagram agensinya, IU berkata, “seperti bunga violet yang lebih cantik ketika mereka berkembang bersama, akan lebih baik untuk bersinar bersama di bandingkan seorang diri. IU dan UAENA bersinar paling terang ketika kita bersama. Dengan hati kita yang rapuh namun bersinar dalam diam, aku berdonasi atas nama kita. Terima kasih, dan aku mencintai kalian, UAENA.”

Selamat untuk dua belas tahun kariernya, IU! Sukses terus dan ditunggu karya terbarunya!