Forum
Kasus Irene Sudah Selesai, Netizen Kini Serang Joy 'Red Velvet'
ARTIKEL
October 26, 2020
Penulis Khiphopjohayo
Editor Augusta Regina


Leader 'Red Velvet' baru saja tersandung skandal perihal sikapnya. Seorang editor diketahui mengunggah sebuah postingan yang menceritakan jika ada idol yang melukainya lewat prilaku buruk, dan menyertakan tagar 'Psycho' dan 'Monster' yang menjurus ke Irene 'Red Velvet'. Kasus ini berujung dengan permintaan maaf Irene yang diterima sang editor. Kasus ini pun ditutup dengan saling memaafkan satu sama lain. Meski kasus ini sejatinya sudah kelar, member 'Red Velvet' lainnya, Joy malah baru kena dampaknya.

Buntut panjang kasus ini membuat Joy menerima banyak serangan komentar peringatan dari para netizen di akun Instagram pribadinya. Dalam berbagai komentar itu Joy diminta belajar dari kasus Irene. Seolah mengenal bagaimana sikap Joy, para netizen itu memperingatkan Joy untuk menjaga sikapnya agar kontroversi yang sama tak terulang dan memberi dampak pada member 'Red Velvet' lain.


"Joy, kamu harus hati-hati dengan tindakanmu sekarang, aku dengar member Red Velvet sedikit... kecuali untuk Seulgi dan Wendy. Jangan menyebabkan kerusakan pada anak yang baik dan polos, dan mulailah berprilaku baik sekarang," komentar salah satu netizen

"Jangan mendapatkan penyakit selebritas dan baiklah pada orang sekitarmu," komentar yang lain.

"Aku dengar kamu kayak Irene," tuduh netizen lain.

Lebih jauh, beberapa netizen malah berkomentar yang seolah memojokkan Joy. Mereka menuduh jika Joy juga kasar pada para staff dan lebih baik Joy seger memperbaiki prilakunya daripada berakhir seperti Irene.  Dan masih banyak lagi komentar jahat yang memojokkan lainnya, salah satu netizen bahkan bilang ia paling benci pada Joy dan Irene.

Saran aku sih, jangan judge duluan kalau gak tau apa-apa netizen, kasian mbak Joy nya. Takutnya ntar kenapa-napa karena idol K-Pop rawan tertekan dan depresi.

Semangat terus, Joy! Semangat Red Velvet!

Tautan artikel asli