Forum
Gong Yoo Ungkap Bahwa Film 'Seobok' Punya Plot Cerita yang Sangat Menarik!
ARTIKEL
October 30, 2020
Penulis johndearc
Editor Augusta Regina

Sumber: Twitter CJ Ent.

Akhirnya setelah lama vakum usai jadi suami pengertian di Kim Ji-young: Born 1982, Gong Yoo bakal kembali ke layar lebar. Kali ini Gong Yoo bakal ikut main di film bergenre sci-fi, Seo Bok. Gong Yoo bakal beradu akting dengan Park Bo Gum.

Di film yang bercerita soal klon manusia pertama itu, Gong Yoo bakal berperan sebagai mantan agen khusus yang bernama Ki Hun. Dikisahkan Ki Hun punya misi untuk mindahin manusia kloning bernama Seo Bok (Park Bo Gum) ke tempat yang aman. Di misi penyelamatan itulah, Ki Hun dan Seo Bok bakal menghadapi berbagai masalah, sebab banyak pihak menganggap Seo Bok adalah ancaman bagi peradaban umat manusia.

"Film ini mengangkat cerita yang tidak mudah dan sederhana. Aku sendiri sejak pertama membaca langsung tertarik dengan plotnya, sambil terus berpikir betapa susahnya memfilmkan ini. Tapi aku begitu tertarik dengan nilai yang ingin disampaikan sutradara," ujar Gong Yoo di Konferensi pers daring pada Selasa (27/10/2020).

"Ki Hun ini menderita trauma mental, terisolasi dri dunia luar dan menjalani hidupnya yang menyedihkan seorang diri," ungkapnya.

Aktor dalam film box office, Train to Busan ini menyampaikan dalam film itu, Ki Hun menjalankan misi akhir hidupnya menyelamatkan Seo Bok. Kendati memiliki niatan mulia, keduanya harus menghadapi berbagai rintangan. Konflik yang terjadi diantara Ki Hun dan Seo Bok-pun semakin membuat keduanya saling mengerti satu sama lain.

Sang sutradara Lee Yong Joo mengungkap kalo film ini muncul berkat ketakutan yang ia rasakan. Ide ceritanya sendiri berasal dari ketakutan umat manusia akan datangnya kematian.

"Konsep utama dari film ini adalah ketakutan akan kematian yang tak akan pernah lenyap dari pikiran kita, dimana saya memilih keabadian dan kloning sebagai sumber cerita," jelasnya.

Mengenai dipilihnya Gong Yoo dan Park Bo Gum sang sutradara rupanya punya alasan tersendiri. Lee Yong Joo mengungkap saat penulisan skenario, ia langsung membayangkan Gong Yoo dan Park Bo Gum di dalamnya.

"Aku menulis skenario 'Seobok' sambil terus membayangkan Gong Yoo dan Park Bo Gum, dan Gong Yoo adalah sosok yang paling cocok meranin Ki Hun,"

Di negeri asalnya, Korea Selatan, Seobok sendiri belum tayang. Film bergenre sci-fi ini rencananya bakal tayang Desember mendatang. Mohon bersabar dulu ya...