Forum
Netizen Korea Merasa Tindakan SBS Pada Red Velvet Tidak Adil
ARTIKEL
November 03, 2020
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina


Pada tanggal 2 November 2020 kemarin, SBS sempat menayangkan kembali pertunjukan ‘Ontact 2020 Gangnam Festival’. Sayangnya, SBS mendapatkan protes setelah menayangkan ulang pertunjukkan tersebut. Protes tersebut terjadi karena SBS mengedit seluruh penampilan Red Velvet dari acara tersebut.

Dilansir dari Allkpop, girl group yang beranggotakan Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri ini tampil sempurna dengan membawakan tiga lagu, yaitu “Psycho,” “Bad Boy,” dan “Umpah Umpah.” 

Saat acara ‘Ontact 2020 Gangnam Festival’ berlangsung secara live, Red Velvet adalah grup terakhir yang tampil. Namun di versi penayangan ulangnya, SBS menghapus penampilan Red Velvet dengan alasan bahwa waktu penayangan di televisi harus dibatasi dan mereka kehabisan waktu. 
 
Keputusan SBS ini tentunya menyulut amarah dari penggemar Red Velvet yang disebut ‘Reveluv’. Banyak juga netizen yang menduga bahwa dipotongnya penampilan Red Velvet adalah hasil dari kontroversi yang menjerat sang leader, Irene, beberapa waktu yang lalu.

Netizen Korea Selatan merasa tindakan SBS ini sama sekali tidak adil untuk member lainnya, karena member lain tidak terlibat dalam kontroversi tersebut, sehingga kejadian seperti ini seharusnya tidak boleh terjadi.

Berikut komentar netizen atas kejadian ini:

“Aku merasa kasihan pada member lain. Mereka tidak melakukan kesalahan apapun.”

“Ketika kontroversi melanda boy group, mereka tidak memotong penampilannya.”

“Ini sangatlah menyedihkan untuk member lain. Mereka dihapus juga karena satu member.”

“Member lain sama sekali tidak melakukan kesalahan.”

Duh, semoga ini nggak terjadi lagi ya, SBS.