Forum
MV 'Eight' Milik IU Resmi Raih 100 Juta Penonton!
ARTIKEL
November 06, 2020
Penulis edelweis111
Editor Augusta Regina


Pada Mei 2020 lalu, IU telah merilis video musik terbarunya bersama dengan Suga 'BTS' dengan judul “Eight”. Menurut teori, lagu dan MV tersebut telah mengisyaratkan persahabatan antara IU dengan kedua sahabatnya yang telah berpulang. Kedua sahabat itu disinyalir adalah Jonghyun dan Sulli.

Jonghyun memang diketahui meninggal pada tahun 2017 lalu dan disusul dengan mendiang Sulli yang meninggal pada 2019.

Sebuah judul “Eight” ini bisa kemungkinan berarti sebagai persahabatan mereka yang sudah terjalin sejak delapan tahun lamanya. Melalui MV tersebut, digambarkan ada seekor kadal yang muncul di jendela pesawat IU yang kemudian berubah menjadi seekor naga.

Naga tersebut lalu terbang menuju langit untuk menangkap seorang wanita berbaju putih. Mereka secara bersamaan terbang bersebelahan dengan pesawat yang IU naiki. 


Kala itu IU pun melihat keluar jendela pesawat dengan meneteskan air mata.

Dengan ditampilkannya MV ini, banyak para penggemar yang berspekulasi bahwa kadal yang menjadi naga tersebut adalah perumpamaan dari seorang Jonghyun. Dimana semasa hidupnya, Jonghyun dikenal sebagai sosok yang menyukai Pokemon Charmander, sedangkan gadis berbaju putih tersebut diibaratkan sebagai mendiang Sulli.

Kini, MV ini menyita banyak perhatian publik yang tentu menjadi penasaran dengan karakter animasi tersebut. Sehingga tak terasa selama 6 bulan terakhir, MV ini sudah ditonton sebanyak 100 juta kali oleh penggemarnya. 

Memang lagu ini tampak lebh spesial lagi karena terdapat bumbu-bumbu rap dari seorang Suga 'BTS'. Meskipun visualnya tak dimunculkan di dalam video, akan tetapi suara rapnya yang khas sangat menghiasi lagu ini menjadi lebih hidup.

MV “Eight” milik IU ini pun telah mengalahkan rekor video musik ‘BIBIBI’ yang meraih jumlah penonton yang sama, akan tetapi ditempuh dalam waktu yang lebih lama dibanding IU, yaki 9 bulan 5 hari.



Wah selamat ya buat IU! MV dan lagunya memang keren sih! Apalagi IU selalu tampil cantik dengan wajah naturalnya! Setuju nggak nih?


Tautan artikel asli