Forum
Tak Hanya Title Track, B-Side Track BTS, 'Dis-ease,' Berhasil Tuai Pujian dari Netizen!
ARTIKEL
November 23, 2020
Penulis yourkive
Editor Augusta Regina

(Foto: American Music Awards)

BTS sudah resmi memulai masa comeback dengan album terbaru mereka yang bertajuk ‘BE’. Dengan title track yang berjudul ‘Life Goes On’, BTS berusaha menyampaikan pesan positif bahwa meskipun tidak mudah untuk bertahan dalam masa sulit seperti saat ini, tapi hidup tetap harus berjalan.

Tidak hanya ‘Life Goes On’ yang menjadi perhatian dari penggemar dan netizen Korea Selatan, namun salah satu b-side track dalam album ini juga berhasil menjadi perbincangan di kalangan netizen. Iya, b-side tersebut adalah ‘Dis-ease’!

Dilansir dari Allkpop, seorang netizen membuat unggahan bertajuk ‘Lagu yang sepertinya menarik paling banyak perhatian dari album terbaru BTS.’ Lagu ‘Dis-ease’ adalah lagu yang dibuat oleh J-Hope, sebagai produser utamanya. 

Menurut seorang penggemar, lirik dari lagu ini menceritakan tentang ketidaknyamanan dan kekosongan yang BTS rasakan ketika seluruh konser offline mereka dibatalkan karena pandemi COVID-19. Walaupun dengan begitu BTS juga mendapatkan kesempatan untuk beristirahat, namun tetap ada tekanan dari pekerjaan yang akhirnya membuat mereka menulis lagu ini. 


“Mereka bilang, J-Hope sangat baik dalam memproduksi lagu ber-genre old school hip hop. Kontribusi dari setiap member dalam lagu ini juga sangat cocok.” ungkap netizen tersebut.

Beberapa netizen kemudian memberikan komentar mereka terkait dengan lagu ini. Beberapa komentar tersebut adalah:

“Lagu ini sangat cocok dengan image BTS.”

“J-Hope adalah seorang yang jenius! Kami suka ‘Blue & Grey’ tapi ‘Dis-ease’ sudah mencuri hatiku.”

"Itu adalah lagu favoritku dalam album.”

"Aku tak sabar ingin melihat penampilannya.”

“Liriknya bagus sekali… seperti, setiap bagian mengatakan bahwa “ada lebih dari 400 jenis penyakit (disease) yang berbeda, yang bisa dimiliki seseorang dalam hati, namun tidak ada yang bisa kabur dari salah satu penyakit itu.”

"J-Hope sebenarnya adalah bias produserku di dalam grup.”

Kalau kalian, gimana nih pendapatnya tentang ‘Dis-ease’? 



Tautan artikel asli