Forum
Sukses Bersama BTS, RM Akui Terkadang Merasa Kosong
ARTIKEL
November 23, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2020/11/23/8391241_202011230339450780.jpg
(Foto: Esquire)

Siapa tak kenal 'BTS', boygroup asal Korea Selatan itu kini dikenal sebagai idol paling populer di eranya. Kepopuleran 'BTS' bahkan mendunia dan lagu-lagunya berhasil menembus billboard. Kesuksesan, kepopuleran dan harta melimpah sudah ada di genggaman para member, namun di balik itu semua ada rasa kosong yang dialami leader 'BTS' RM.

Layaknya para artis yang meraih kesuksesan lainnya, RM juga mengakui jika rasa kosong itu tak terhindarkan dari kehidupannya. Di balik kesenangan dan keberhasilan meraih banyak penghargaan selalu ada kekosongan setelahnya. Meski terdengar klise, namun itulah yang sebenarnya terjadi pada kehidupan member 'BTS' tersebut.

https://s.kaskus.id/images/2020/11/23/8391241_202011230340390795.jpg

"Contohnya, bahkan jika kami memenangkan Grammy, sementara akan ada perasaan senang dan puas yang sangat besar, akan selalu ada perasaan kosong sesudahnya," tutur RM saat konferensi pers album baru 'BTS', 'BE'.

"Aku tau itu terdengar klise, kontras dengan cahaya dan hari, apa yang orang lihat di depan dan di belakang panggung, bagaimanapun, kami selalu merasa kosong dan akhirnya itu sulit," tambahnya.

RM lantas melanjutkan, meski mereka berhasil tampil di panggung dengan sempurna pun, hal itu masih belum cukup. Masih ada saja rasa menyesal dan putus asa yang menghantui RM.

"Meskipun kami menyelesaikan penampilan kami dengan sempurna, aku pikir aku akan selalu merasakan penyesalan dan putus asa yang selalu membuat ku putus asa. Bahkan saat ini dengan (lagu mereka) 'Life Goes On' aku bergumul dengan perasaan itu," ungkap RM.

Meski rasa kekosongan, putus asa dan berbagai emosi negatif lainnya menghantui, RM mengaku banyak orang yang membantunya melewatinya. Dari mulai para member, label hingga para penggemar yang selalu mendengarkan musik mereka.

"Ada banyak orang baik dan bermakna di dunia. Para anggota, kami semua memiliki arti satu sama lain. Label memiliki arti bagi kami dan sebaliknya. Ada juga semua orang di seluruh dunia yang mendengarkan musik kami dan orang-orang seperti kalianyang mengizinkan kami berkomunikasi. Semua orang dan hubungan yang kita miliki membantuku mengatasi perasaan seperti ini," jelas RM.

Kesuksesan memang tak mudah ya guys. Banyak idol yang gagal menangani kesuksesan dan berakhir mengalami masalah mental dan depresi, tapi tak sedikit juga yang kuat dan mampu bertahan. Mari dukung idol favorit kalian dan jangan meninggalkan komentar buruk apapun pada mereka, jika tak suka cukup diam dan jangan melihat atau mendengarkan lagu mereka. Jika kamu meninggalkan komentar buruk, hal itu bisa jadi mendorong mereka ke jurang kehancuran tanpa kamu sadari.


Tautan artikel asli