Forum
Ningning 'aespa' Jadi Korban Haters di Namu Wiki
ARTIKEL
November 24, 2020
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/11/24/8391241_202011241214410136.jpg
(Foto: twitter @aespa_official)

Berkarier sebagai idol di dunia K-Pop itu memang tak mudah, dan Ningning 'aespa' menjadi satu dari sekian idol yang membuktikannya. Baru juga debut bersama 'aespa' dengan 'Black Mamba', Ningning udah punya haters yang menganggunya. Meski tak diganggu secara fisik, Ningning jadi korban haters lewat aksi mereka di laman Namu Wiki.

Sebagai informasi ya gan, Namu Wiki tuh kayak Wikipedia versi Korea Selatan gitu, penggemar biasanya bisa mengupdate informasi tentang idol seperti kampung halamannya, sekolahnya dan lain-lain di Namu Wiki. Namun, karena bebas diedit oleh siapa saja, hal itu dimanfaatkan oleh haters Ningning. Haters Ningning itu dengan seenaknya mengubah berbagai informasi tentang Ningning dengan berbagai kalimat buruk dan hinaan. Mereka mengganti kewarganegaraan Ningning menjadi di Korea Utara, menyebutnya sebagai babi gemuk dan sebagainya. Berikut beberapa informasi yang diganti oleh haters

.

Tempat lahir : Pyongyang
Kewarganegaraan : Korea Utara
Statistik tubuh: 100 cm 999999999
Hubungan keluarga : Orang tua tiada
Pendidikan : yang terbaik id Pyeongyang
Debut : di 2020 dengan Wow, sebuah digital singel kriminal <Big Potato>
Label : Pyeongyang Naengmyun Entertainement
Grup :aespa
Posisi : Babi gemuk

Untungnya, meski sudah diubah haters para netizen tetap mendukung Ningning dan mengecam aksi para haters tersebut. Selain mengecam haters tersebut, netizen juga meminta Namu Wiki untuk mengubah aturan keamanan mereka agar tidak mengizinkan sembarangan orang mengedit dan menambahkan informasi ke halaman tersebut.

Duh, semangat ya, Ningning!


Tautan artikel asli