Forum
Tampil di Acara Radio Pertama Kalinya, aespa Bahas Debutnya
ARTIKEL
December 02, 2020
Penulis edelweis111
Editor Augusta Regina
(foto : Soomp

'aespa' yang merupakan girl grup yang baru viral ini memang tak henti-hentinya membuat publik kagum akan talentanya. Debut yang baru saja mereka bawakan memang tampil memukau bak girl grup yang sudah profesional dalam membawakan sebuah lagu. Visual dan efek yang ditampilkan membuat semua orang memuji single terbarunya tersebut.

‘aespa’ baru saja muncul sebagai tamu pada siaran 2 Desember dari acara radio “Kim Young Chul’s PowerFM”. Dilansir Soompi, selama siaran, ‘aespa’ berbagi bahwa ini adalah pertama kalinya mereka tampil di acara radio. Karina dan Winter mengungkapkan bahwa mereka pernah bertemu dengan Kim Young Chul sekali sebelum memulai debut mereka, dan Winter berkomentar bahwa melihat Kim Young Chul terasa seperti mereka bertemu dengan seorang selebriti ternama.


Karina berkata, ”Perusahaan kami memiliki tangga utama tempat video musik artis senior perusahaan selalu muncul. Suatu hari saat akan berlatih, video musik kami muncul. Saat itulah kami merasa seperti benar-benar memulai debutnya.”

‘aespa’ mengungkapkan bahwa meskipun mereka bangun pagi untuk tampil di acara radio, biasanya mereka lebih memilih untuk bangun lebih siang, terutama Ningning. Dia menjelaskan, “Saya masih tidak bisa mendengar alarm dengan baik meskipun saya menaikkan volumenya.”

Para anggota juga mengungkapkan pesona tak terduga mereka dalam siaran tersebut. Karina bercerita bahwa spesialisasinya adalah mengambil barang-barang seperti remot TV dan jepit rambut dengan kakinya. Ningning mengungkapkan makanan favoritnya adalah sundaeguk (sup sosis darah) dan menjelaskannya, “Saya memakannya dengan bubuk cabai merah, cabai, daun bawang, dan kkakdugi (kimchi lobak potong dadu).”

Karina dan Winter adalah member dengan kewarganegaraan Korea, Sedangkan Giselle dari Jepang, dan Ningning dari China. Giselle berbagi, “Ibuku orang Korea, jadi aku sudah menggunakan bahasa Korea sejak aku masih kecil.”

Ningning mengungkapkan, “Saya datang ke Korea pada tahun 2016, tetapi bagi saya bahasa Korea masih sulit. Secara khusus, ketika saya menyanyikan bagian saya ‘the enchanting you’, pengucapannya terlalu sulit.”

‘aespa’ juga membicarakan mengenai konsep avatar mereka yang begitu futuristik. Giselle menggambarkan karakter itu seperti saudara kembar mereka di dunia imajiner yang dibuat dari sebuah data. Ningning berkomentar bahwa dia sangat terkejut melihat avatarnya bernyanyi dengan suara yang sama dengannya.

Girl grup yang beranggotakan empat orang ini berada di bawah naungan SM Entertainment dan telah melakukan debut pada 17 November 2020 lalu dengan single berjudul “Black Mamba”.

Tautan artikel asli