Forum
YouTube Korea Rilis 10 MV yang Paling Banyak Ditonton Sepanjang Tahun 2020
ARTIKEL
December 04, 2020
Penulis ruhilyu
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2020/12/04/8391241_202012040202340696.jpg

Menutup tahun 2020 ini, Youtube kembali merangkum deretan video yang paling banyak mendapat views. Kali ini mereka menyuguhkan daftar 10 video musik yang paling banyak ditonton di Negeri Ginseng, Korea Selatan. Penentuannya sendiri dimulai dari tanggal 1 January hingga 15 November lalu. Dari rentang waktu itu, maka ditentukanlah 10 video musik dengan jumlah penonton terbanyak.

Dilansir dari Allkpop, pengumunan itu dirilis pada 3 December lalu. Dari rilisannya, 'Dynamite' BTS dinobatkan jadi video musik yang paling banyak ditonton oleh pemirsa YouTube Korea. Sebagai info nih video ini sendiri lumayan terhitung baru yakni dirilis pada Agustus tahun ini. Di 24 jam pertama, Dynamite sukses meraih penonton sebanyak 111.1 juta view! BTS juga jadi satu-satunya grup musik asal Korea yang memuncaki tangga lagu Billboard Amerika 'HOT 100'. Tentu capaian ini menjadi sejarah tersendiri untuk industri musik Korea. Lalu video BTS lain yang juga masuk dalam daftar adalah 'ON Kinetic Manifesto Film: Come Prima'. Video musik yang rilis pada bulan Februari itu menempati posisi ketiga yang berhasil menyedot perhatian publik Korea.

Sumber: Allkpop


Lagu Any Song dari Zico, berada di urutan kedua. Lagu yang rilis pada awal tahun ini memang sempat jadi salah satu trend lewat 'Any Song Challenge' nya. Banyak publik figur Korea bahkan luar yang melakukan challenge ini. Musik dengan iringan piano yang ceria dan lirik yang sederhana mampu membuat banyak orang ketagihan untuk mendengarkannya.

Bersanding dengan BTS, ada BLACKPINK yang masuk daftar tersebut dengan video musik 'How You Like That' dan 'Lovesick Girl'. Dua musik video itu berada di urutan keempat dan kesembilan. 'How You Like That' juga mencetak rekor di YouTube lantaran menjadi video dengan penonton serentak terbanyak dalam waktu 24 jam. Video yang rilis pada bulan Juni ini juga menduduki peringkat pertama dalam 10 lagu summer terpopuler global tahun ini. Bahkan sejak merilis musik video terbaru mereka, 'Lovesik Girl' BLACKPINK sudah memiliki jumlah subscriber sebanyak 50 juta pengikut.

Duet yang paling ditunggu dari IU dan Suga 'Eight' berhasil menempati posisi kelima. Video musik ini begitu menarik perhatian lantaran, SUGA BTS ikut andil dalam produksi dan penulisan lirik lagu tersebut. Tak mau kalah dari para musisi Korea Selatan, aktor Jo Jung Suk ikut 'nangkring' di posisi ke tujuh dengan video OST “Hospital Playlist” yang berjudul “Aloha". Lalu urutan terakhir, ada girlgrup Oh My Girl dengan lagu hits mereka 'Nonstop'.

Selamat buat semuanya!


Tautan artikel asli