Forum
IU Manfaatkan Momen Natal untuk Berbagi Kepada Sesama
ARTIKEL
December 29, 2020
Penulis psychoyoun
Editor Augusta Regina

foto: DAZED

Setuju banget nggak sih kalau IU, atau yang bernama asli Lee Ji Eun ini adalah salah satu idola K-Pop yang konsisten banget untuk menebar kebaikan? Banyak donasi yang udah dia lakukan buat membantu orang-orang yang kurang mampu. Bahkan, IU pernah menggunakan nama lain saat berdonasi, salah satunya adalah IUAENA yang merupakan kombinasi antara namanya dan nama fandomnya saat merayakan 12 tahun debutnya.

Baru-baru ini, IU datang lagi dengan kabar tentang kebiasaan mulianya itu. Idolanya Jungkook 'BTS' ini merayakan Natal dengan memberikan donasi lho. Sehari sebelum Natal, pada 24 Desember 2020, Green Umbrella Children's Foundation mengumumkan kalau IU telah mendonasikan 100 jutra Won untuk membantu para pelajar. Bantuan itu di terima oleh organisasi tersebut di hari yang sama saat itu.

Menurut pihak organisasi atau yayasan tersebut, bantuan dari IU akan disalurkan buat para pelajar yang berasal dari kalangan keluarga nggak mampu yang dibesarkan oleh kakek neneknya dan membengkaknya biaya pendidikan karena harus menyiapkan diri buat kuliah.

Lima bulan lalu, IU juga memberi donasi sebanyak 100 juta Won untuk membantu korban banjir, kemudian IU juga menyumbang cooling vest buat tenaga medis senilai 100 juta Won, 50 juta Won buat alat bantu pendenaaran, dan 50 juta Won lainnya buat membantu para single mom.

Punya karier yang sukses, baik di dunia akting maupun sebagai penyanyi lengkap dengan kepeduliannya pada sekitar yang tinggi, parah sih kalau masih ada netizen yang jadi anti-fan hingga haters


Tautan artikel asli