Forum
Deretan Drama Korea yang Paling Ditunggu di Tahun 2021!
ARTIKEL
January 04, 2021
Penulis serbaserbi.com
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2021/01/04/8391241_202101040332240619.jpg

ANNYEONG YEOROBUN!

Di tahun 2020, kita sudah banyak mendapat asupan drama yang keren-keren. Mungkin yang paling membekas adalah Start Up yang sudah tamat, dan Mr. Queen serta True Beauty yang sedang on going.  Nah, di tahun 2021 ini, asupan drama Korea tak kalah banyaknya dari tahun lalu. Bahkan ada beberapa judul drama yang sudah hits dan trending padahal drama tersebut belum tayang. Wah, drama apa tuh?! 

Makanya, pantengin artikel aku sampai habis, ya, Yeorobun. Soalnya aku udah ngelist 8 judul drama yang paling dinantikan di tahun 2021. 

Kajja! 

1. Snowdrop



Ya, di daftar ini Snowdrop mendapat posisi pertama. Kenapa tidak? Drama ini menjadi trending karena menggaet salah satu personil BLACKPINK, Kim Jisoo, sebagai pemeran utama wanitanya. Hal ini tentu membuat gempar para Blink, penggemar BLACKPINK. Pasalnya ini adalah drama pertama yang dibintangi oleh Jisoo. Tentunya semua penggemar penasaran dengan akting Jisoo. 

Di drama Ini, Jisoo akan dipasangkan dengan Jung Hae In. Ya, kalian pasti sudah tidak asing dengan aktor yang satu ini, kan? 'Snowdrop' dikabarkan akan tayang pada Juni 2021 di saluran JTBC.

So, tungguin aja akting Jisoo yang berperan sebagai mahasiswi dan Hae In sebagai tentara yang kabur dari Korea Utara, lalu saling jatuh cinta. Oh iya, 'Snowdrop' akan berlatarbelakang tahun 80-an. Tentunya, ini makin membuat penggemar Jisoo semakin penasaran. 

***

2. Youth



Jika Snowdrop sangat ditunggu oleh para Blink, maka Youth malah dinantikan oleh para Army, penggemar BTS. Pasalnya Youth adalah drama realita-fiksi yang menceritakan kehidupan para member BTS sejak mereka kecil hingga menjadi bintang dunia hingga saat ini. 

Youth tidak langsung dimainkan oleh member BTS. Melainkan oleh aktor: Seo Ji Hoo, Noh Jong Hyun, Ahn Ji Ho, Seo Young Joo, Kim Yoon Woo, dan Jeon Jin Seo. Sedangkan nama tokoh di drama tersebut, memakai nama panggung para member BTS. 

Hmmm, pasti seru nih, Yeorobun. 

3. Mount Jiri



Yang kangen aktingnya Jun Ji Hyun dan Joo Ji Hun, kalian wajib banget nonton drama ini nanti, ya, Yeorobun. Soalnya drama Mount Jiri akan dibintangi oleh aktor dan aktris beken tersebut. 

Genre drama ini adalah thriller petualang. Mengisahkan tentang kisah cinta dua penjaga Hutan Nasional di Gunung Jiri, gunung yang belum pernah ditapaki oleh pendaki. Ada banyak misteri yang akan disuguhkan di drama ini, yang tentunya akan membuat penonton penasaran. 

Oiya, banyak Kdrama Lovers yang menduga bahwa Mount Jiri adalah sequel atau lanjutan dari drama Kingdom 2. Nah, loh? Kalau begitu, Mount Jiri pasti bakal jadi drama seru sama seperti Kingdom 2, nih.

***

4. Dear M

https://s.kaskus.id/images/2021/01/04/8391241_202101040337450319.jpg

Sepertinya di tahun 2021 ini, akan banyak idol Korea yang memulai debut pertamanya sebagai aktor atau aktris. Jika tadi ada Jisoo 'BLACKPINK', di drama 'Dear.M' ada Jaehyun 'NCT 'yang menjadi pemeran utama pria. 

'Dear.M' sendiri bercerita tentang kisah cinta segitu di bangku perkuliahan. Yaitu antara Cha Min Ho (Jaehyun), Ma Ju Ah (Park Hye Soo), dan Park Na Heul (Bae Hyun Sung). Selain diceritakan pula kisah pencarian seseorang berinisial "M" yang selalu disebut oleh penulis anonim di kampus tempat mereka berkuliah. 

5. Pachinko



Kangen pengen nonton drama terbaru Lee Min Hoo? Kalau iya, kalian harus banget untuk nungguin drama yang satu ini. Lee Min Ho akan bermain di sini, dan seperti biasa, sebagai orang kaya tentunya. Heheh

'Pachinko' sendiri bercerita tentang kehidupan generasi keempat keluarga imigran Korea. Di mana ketika penerus mereka terlibat cinta terlarang dengan seorang wanita dan melebar pada kisah perdamaian Jepang dan Amerika. Dari sinilah perjalanan cinta, kemenangan, kehilangan, dan dendam dimulai. 

Kabarnya, drama ini menjadi drama yang akan ditayangkan di Amerika juga. 'Pachinko' juga akan diisi dengan tiga bahasa, yaitu Korea, Jepang, dan Inggris-Amerika, serta melibatkan artis wanita Jepang yang populer, Anna Sawai. 

Wah, Min Ho kalau ambil peran gak pernah main-main, ya, Bund. 

***

6. Link



Setelah bermain di drama 'Start Up', Kim Seon Ho pun akan membintangi drama 'Link' di tahun ini. Di sini, Seon Ho berperan sebagai seorang koki bernama Eun Gye Hoon yang memiliki saudari kembar dan terpisah sejak 20 tahun lamanya. 

Entah kenapa, tiba-tiba saja dia merasakan emosi yang aneh dalam dirinya. Ia tiba-tiba menangis dan tertawa tanpa sebab. Kadang gelisah, kadang juga gembira. Di mana, di tempat lain, seorang perempuan bernama Noh Da Hyun juga merasakan emosi yang sama. 

Wah, aku harap di drama bergenre fantasi, romantis, dan misteri ini, Kim Seon Ho nggak menjadi sad boy lagi. Kasihan liat dia di drama 'Start Up' kemarin. Heheh. 

***

7. Hospital Playlist season 2



Yang belum move on dari kisah lima dokter di drama 'Hospital Playlist', kalian pasti bahagia mendengar kabar ini. Bahwa sequel dari 'Hospital Playlist' akan rilis tahun ini dan tayang di Netflix. 

Garis besar cerita pada 'Hospital Playlist' musim kedua masih akan berfokus pada kelima dokter yang menjalin persahabatan sejak menjadi mahasiswa kedokteran angkatan tahun 1999. Konsepnya pun masih sama yakni lima dokter yang hobi bermusik dan membentuk grup band.

Lini pemeran utamanya pun masih tetap yakni Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, dan Kim Dae Myung.

***

8. Love Alarm season 2



Drama orisinal dari Netflix ini menceritakan tentang sebuah aplikasi ponsel yang merupakan alarm cinta bernama Jo Alarm. Kegunaan dari Jo Alarm tersebut adalah mendeteksi seseorang yang menyukai kita dan mereka berada dalam jarak 10 meter, maka saat itu alarm akan berdering.

Kim Jo Jo (diperankan oleh Kim So Hyun) yang merupakan seorang siswa sekolah menengah atas. Jo Jo adalah gadis cantik dan cerdas. Meski Jo Jo terlihat seperti gadis yang ceria, ia harus membanting tulang demi menghidupi dirinya sendiri dengan menjaga toko dan menjadi pelayan restoran, lantaran orangtuanya meninggal sejak ia masih kecil.

Selain itu, Lee Hye Young (Jung Ga Ram) sosok pemuda yang menyukai Jo Jo hingga ia pun ikut bekerja di restoran yang sama dengan Jo Jo. Namun, ia mempunyai hubungan yang sebatas teman biasa, karena Hye Young ragu apakah Jo Jo juga jatuh cinta padanya? Hanya saja Hye Young tidak menggunakan aplikasi Joalarm, sehingga membuat perasaannya tidak dapat terdeteksi oleh Jo Jo. 

Sementara, Hwang Sun Oh (Song Kang) adalah siswa populer yang baru saja pindah ke sekolah Kim Jo Jo dan Lee Hye Young. Hwang Sun Oh datang dari keluarga yang kaya raya, namun tidak mendapatkan cinta dari orang tuanya.

***

Nah, gimana tuh, Yeorobun? Drama mana yang paling kalian tunggu? Btw, jadwal pasti kapan tayangnya belum diketahui, ya. Bisa saja dipercepat atau malah ditunda. Untuk itu, ya, kita tunggu saja informasi resminya dari stasiun tv yang bersangkutan.