Forum
IU Meraih Gelar Daesang di Golden Disc Awards 2021 dan Ini Daftar Pemenang Lainnya
ARTIKEL
January 10, 2021
Penulis shotaromilktea

  1. Perhelatan 35th Golden Disc Award berlangsung meriah, dipandu oleh Lee Seunggi dan aktris Park Sodam GDA tahun ini diselenggarakan tanpa penonton terkait protokol COVID-19. Iini dia para artis yang memegang piala GDA untuk kategori lagu digital:

    IU menyabet gelar Daesang untuk lagu "Blueming"


    (foto: Twitter @_leejigeumm)

    Digital monster IU kembali mendapatkan piala Daesang untuk lagu Blueming. IU sebelumnya juga mendapat gelar yang sama di GDA 2018 untuk lagu "Through the Night". Saat menerima piala IU mengucapkan syukur dan terima kasihnya untuk staf EDAM Entertainment yang selalu bekerja kerja. IU mengaku juga sedih karena tahun ini nggak bisa ketemu UAENA. IU akan komit untuk selalu memberikan dorongan semangat selama masa sulit ini. IU juga berjanji akan merilis album baru sesegera mungkin.


    Bonsang untuk divisi lagu digital


    (foto: Twitter JTBC_Awards)

    Ada total 10 artis yang menyabet gelar Bonsang termasuk IU. Artis lainnya ada Blackpink, Hwasa, ITZY, Red Velvet, Oh My Girl, Zico Noel, Mamamoo dan BTS
    .
    Golden Choice award untuk Nu'est


    (foto: GDA)

    Kenangan terbaik disematkan untuk 5 member grup Nu'est yang menerima award Golden Choice. Sang leader JR menyinggu fandom LOVE karena berkat mereka Nuest bisa mendapat award ini. JR juga bilang dia berharap untuk bisa bertemu tatap muka dengan LOVE bila segala sesuatunya kembali normal.
     
    Nu'est forever OT5! Minhyun nggak lupa menyebut nama Aron yang saat ini sedang hiatus untuk pemulihan fisik dan mental. Minhyun juga berjanji Nu'est akan selalu memberikan yang terbaik  dan kejutan serta performa terbaik.


    Monsta X "Best Group"

    (foto: GDA)

    Monsta X JJANG! Sesuai gelar yang diterima 6 member Monsta X selalu memberikan kualitas dan performa musik "terbaik" makanya bisa menyabet gelar "Best Group". Hal tersebut juga diakui Park Sodam yang terpana dengan performa air Monsta X di GDA 2021. Monsta X berharap gelar best group memang pantas untuk disematkan buat mereka. Bukan Monsta X namanya kalo nggak mencintai Monbebe, Jooheon berujar harusnya Monbebe menerima gelar yang sama yaitu "Best Fan Award"


    Artis lain yang menerima piala 35th Golden Disc Awards 2021:

    Best Solo Artist: Jessi
    Best Ballad: Lee Seung Gi
    Next Generation: Loona, The Boyz
    Best Trot: Im Young Woong
    Best R&B/Hip Hop: Changmo
    Trend of The Year: Zico

    Hari ke 2 upacara GDA 2021 berlangsung hari ini 10 Januari untuk divisi Album, acaranya akan dipandu penyanyi Sung Sikyung dan aktris Lee Dahee.