Kunjungi Forum
TREASURE Ingin Sebar Semangat Positif Lewat Debut Full Album!
ARTIKEL
January 11, 2021
Penulis shotaromilktea
Editor Anindita Nurizki

TREASURE memang pantas menyandang gelar "Monster Rookie" gimana nggak, berhasil ngejual 700.000 album hanya dengan 3 singles, sapu bersih penghargaan Rookie of The Year (ROTY). Fokus Treasure saat ini adalah menyebarkan aura positif untuk fans dan pendengar. Rookie yang debut pada Agustus melalui program audisi survival dari YG Entertainment, "YG Treasure Box" akhirnya merilis full album pertama yang bertajuk "The First Step: Treasure Effect" yang berisi total 12 lagu dengan single utama "My Treasure".

Pada sesi konferensi pers live streaming di YouTube, grup yang beranggotakan 12 member ini bilang mempunyai tujuan besar di album terbarunya ini untuk fans, nggak muluk-muluk TREASURE cuman ingin fans bisa mendapatkan semangat melalui lagu, dan TREASURE berharap untuk menjadi "healing-dol". "Tujuan paling besar kami meskipun hanya satu orang yang mendengar lagu kami asalkan dia bisa mendapat energi positif dari lagu tersebut. Reputasi yang ingin kami raih ingin menjadi 'healing-dol'" ungkap member Yedam, memadukan dua istilah kata "healing" dan "idol".


Pernyataan Yedam juga disetujui member Jepang Mashiho, "Aku ingin warna biru sebagai representasi warna grup kami. Layaknya kamu akan semangat dengan hanya melihat langit biru ketika merasa sedih. Aku harap fans akan semangat setiap melihat wajah kami." Title track "My Treasure" benar-benar sesuai apa yang dideskripsikan Yedam dan Mashiho. Begitu kamu mendengar lagu ini ada perasaan nyaman dan tenang, simpel dan nggak neko-neko! Member Choi Hyun Suk, Yoshi dan Haruto ikut bagian dalam penulisan lirik.

Trio rapper masing-masing ikut menulis lirik di hampir semua lagu di album kecuali "Going Crazy", salah satu lagu penting Treasure yang pernah dibawakan saat audisi program. "Kita ambil bagian nggak hanya di penulisan lirik, tapi penulisan lagu juga" Hyun Suk menambahkan, "Karena kami bisa menulis cerita pada lagu yang dibuat, ini menjadi bentuk ekspresi kebebasan aku. Masih banyak lagu lainnya yang belum bisa kami perlihatkan."



Selain title track, Treasure memilih track nomor 3 "SLOWMOTION" sebagai lagu spesial yang direkomendasikan. Chanhyuk, member grup kakak-beradik AKMU yang dikenal dengan gaya menulis lagu kreatif menulis lagu tersebut.  "Chanhyuk duluan yang pertama kali mendekati kamu, dia bilang menonton 'YG Treasure Box" ungkap Yedam sembari menjelaskan gimana kolaborasi tersebut kesampaian. "Aku sangat kagum melihat gimana dia secara halus memberikan arahan, hasilnya sangat memuaskan." Meskipun TREASURE menuai hasil solid di tahun pertama debut, debut dan menyanyi saat pandemi nggak mudah dalam perjalanan karier mereka. TREASURE berharap suatu saat akan bisa segera bertemu dengan fans secara langsung.

Jeongwoo selalu terbayang gimana rasanya bisa mendengar teriakan fans saat di atas panggung. Tahun lalu memang sempat TREASURE rasakan walaupun masih sebatas  konser digital, momen tersebut sangat bikin tersentuh Jeongwoo. "Aku ingin merasakan hal itu lagi dan menyebarkan energi buat fans." Jeongwoo menambahkan. "Kami nggak sabr buat ketemu sama Treasure Makers (TeuMe) di seluruh dunia." ujar Yoshi. "Kami ingin sekali tur dunia yang mana itu merupakan mimpi kami semua."

TeuMe percaya mimpi para member TREASURE pasti akan tercapai!

Tautan artikel asli