Kunjungi Forum
Belum Sempat Bertemu Penggemar, Netizen Merasa Sedih untuk Grup Rookie Tahun 2020
ARTIKEL
January 12, 2021
Penulis yourkive
Editor Augusta Regina


Tahun 2020 mungkin bisa dikategorikan sebagai salah satu tahun yang paling berat bagi semua orang. Pandemi COVID-19 menyebar dengan agresif ke seluruh dunia sejak awal tahun 2020 dan mengubah kehidupan seluruh masyarakat di dunia, tak terkecuali para idol K-Pop di Korea Selatan. Jika biasanya untuk memulai debut sebuah grup, akan diadakan showcase dimana mereka bisa bertemu dengan penggemar secara langsung, para grup yang debut di tahun 2020 rupanya tak bisa melakukan hal tersebut.

Dilansir dari Allkpop, netizen Korea Selatan merasa sedih karena semua rookie yang debut di tahun 2020, belum punya kesempatan untuk berjumpa dengan penggemar mereka secara langsung. Hal ini tentunya disebabkan oleh peraturan untuk mencegah penyebaran COVID-19 agar tidak semakin masif. 

Seorang netizen bicara di komunitas online dan mengungkapkan bahwa dia merasa sedih ketika memikirkan grup-grup yang belum pernah bertemu dengan penggemar mereka. Dia kemudian bertanya kepada netizen lain, “bukankah itu menyakiti hatimu saat kau melihat para idol K-Pop baru ini tidak bisa bertemu dengan penggemar mereka secara langsung?”

Dia kemudian menjelaskan bahwa dirinya adalah penggemar dari ENHYPEN, grup yang terbentuk dari ajang survival ‘I-LAND’. Para member ENHYPEN rupanya baru-baru ini membayangkan bagaimana rasanya bertemu dengan penggemar mereka secara langsung. Netizen ini kemudian berharap situasi akan segera membaik, sehingga para rookie yang debut di tahun 2020 bisa segera bertemu dengan penggemar mereka.



Postingan tersebut rupanya dijawab oleh netizen lain. Mereka berkomentar :

“Awww, aku merasa sedih. Aku harap aku bisa melihat grup favoritku juga.”

“Memang disayangkan ya, tapi sangat lucu ketika mereka berpura-pura bertemu dengan penggemar mereka secara langsung.”

“TREASURE juga, mereka belum bertemu dengan penggemar secara langsung.”



“Aku benar-benar berharap kita bisa punya sebuah acara penggemar secara langsung secepatnya.”

“Aku ingin bertemu mereka secara langsung, bukan hanya melalui layar.”

Memang sangat disayangkan, ya. Grup-grup rookie seperti CRAVITY, TREASURE, ENHYPEN, DRIPPIN, BAE173 dan aespa belum pernah bertemu dengan penggemar mereka secara langsung sejak memulai debut mereka. Semoga keadaan bisa segera membaik, ya. 

Ada yang kangen buat nonton konser offline?



Tautan artikel asli