Forum
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual, Aktor Bae Jin Woong Buka Suara
ARTIKEL
January 13, 2021
Penulis archangela13
Editor Augusta Regina
foto : Hancinema

Kabar terbaru yang kurang menyenangkan datang dari salah satu aktor Korea Selatan, Bae Jin Woong. Pada 11 Januari lalu, Sport Kyunghang melaporkan bahwa ada seorang aktor pria dengan inisal ‘A’ sedang diselidiki polisi lantaran kasus pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan terhadap seorang gadis berinisial ‘B’, yang merupakan seorang aktris serta model wanita yang dikenalnya. Insiden ini dilaporkan terjadi pada tanggal 23 Desember di Provinsi Gyeonggi.

Menurut laporan, A dan B tersebut sudah saling kenal selama lima tahun, dan B sebelumnya pernah berkencan dengan teman dekat A. Usai kejadian, B menelepon polisi dan menjalani pemeriksaan sebagai korban. B juga dilaporkan menerima konseling psikologis karena insiden tersebut. A dikabarkan akan menjalani pemeriksaan oleh polisi pada 16 Januari mendatang.

Sport Kyunghang menyatakan bahwa A adalah seorang aktor yang pernah bermain di film ‘Man of Will’ dan ‘Beasts Clawing at Straws’, serta drama ‘Good Casting’. Usai pemberitaan tersebut, para media beranggapan bahwa aktor yang dimaksud adalah Bae Jin Woong.

Akan tetapi, perwakilan firma hukum dari Bae Jin Woong menyatakan bahwa hal tersebut hanyalah tuduhan tanpa bukti semata. Dan dia justru akan mengambil tindakan hukum yang tegas terhadap mereka yang telah menyebarkan rumor palsu terkait kliennya tersebut.

Sedangkan B sendiri tampaknya memiliki kondisi yang masih terguncang dan ia juga mengetahui akan dituntut balik. Dia bahkan bercerita mengenai kejadian saat itu, menurutnya waktu mereka sedang berkumpul dan minum-minum, tiba-tiba Bae Jin Woong datang dengan mengenakan celana dalam warna merah dan melakukan tindakan cabul tersebut. Wanita tersebut mengaku tak akan pernah bisa melupakan tindakan menjijikan yang terjadi kala itu.

Terakhir dia berkata, “Saya tidak percaya orang yang menyerangku malah melakukan gugatan. Mengapa aku mau menyerang Bae Jin Woong? Dia orang yang memiliki tinggi 187cm dan lebih kuat secara fisik. Mengapa aku mau mengalahkannya? Saya tau ini akan sulit, tapi saya akan tetap melawannya sampai akhir, “ ungkap korban tersebut.

Kasus Bae Jin Woong ini sepertinya akan memiliki buntut yang panjang lantaran adanya upaya saling lapor antar keduanya. Jika memang terbukti Bae Jin Woong bersalah, bukankah dia seharusnya mengakui perbuatannya dan bertanggung jawab sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku? Yah semoga kasus ini segera selesai dan tidak diulangi ya! Karena kasus pelecehan seperti ini memang harus mendapatkan tindakan hukum yang tegas agar orang tersebut jera.


Tautan artikel asli