Forum
Memohon Maaf Pada Tetangga, Lee Hwi Jae Malah Dianggap Tak Tulus
ARTIKEL
January 14, 2021
Penulis johndearc
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2021/01/14/8391241_202101141020130341.jpg

Bagi kamu penggemar dari acara Superman Returns, pastinya udah gak asing dengan keluarga komedian Lee Hwi Jae. Ya, siapa sih yang enggak gemes dengan tingkah lucu si kembar Seoun dan Seo Jun? Sayangnya kali ini bukan tingkah lucu mereka yang jadi pemberitaan. Beberapa waktu lalu tepatnya 11 Januari, seorang netizen yang mengaku sebagai tetangga yang tinggal di lantai bawah keluarga itu mendadak ngamuk. Omelannya itu ia tuangkan dalam kolom komentar di Instagram Moon Jung Won, istri Hwi Jae.

Rupanya orang yang tinggal di bawah unit milik keluarga komedian Lee Hwi Jae itu merasa terganggu dengan kebisingan yang ditimbulkan oleh si kembar. Diungkap oleh si tetangga jika si kembar kerap berlarian tak terkendali selama berjam-jam.

"Ini adalah tetangga di lantai bawah. Jika Anda hanya akan membiarkan anak-anak berlarian tak terkendali selama berjam-jam, setidaknya taruh beberapa alas lantai,"  ujarnya secara lugas.

Tak disangka ini bukan kali pertama ia menegur keluarga tersebut soal kebisingan yang mereka timbulkan. Dalam pengakuannya ia sudah menegur secara sopan keluarga itu sebanyak lima kali. Lantaran tak digubris, kesabarannyapun habis dan nekatlah ia menuliskan komentar tersebut.

"Saya pikir saya sudah bertanya dengan sopan setidaknya lima kali, berapa lama saya harus menunggu dengan sabar, sementara tidak ada perbaikan yang berarti?" ungkapnya.

Melihat tak ada itikad baik dari keluarga Hwi Jae, penulis komentar yang mengaku tengah hamil itupun akhirnya menegur secara publik melalui kolom komentar unggahan Moon Jung Won.

Sumber: Instagram


"Saya telah menahan hal ini selama lebih dari setahun, bahkan dengan semua konstruksi renovasi yang terus berlangsung sepanjang waktu, tetapi saya juga hamil sekarang dan saya tidak bisa menghadapi ini lagi lebih lama, jadi saya berkomentar di sini. Tolong lakukan sesuatu tentang situasi tersebut," pungkasnya.

Segera setelah komentar itu ditulis, Moon Jung Won segera menanggapinya dengan permintaan maaf. Ia mengunggah sebuah permintaan maaf panjang secara publik di Instagramnya.

"Saya minta maaf jika Anda masih kesal setelah si kembar dan saya mengunjungi dan saya meminta anak laki-laki menundukkan kepala untuk meminta maaf. Karena struktur fondasi bangunan, itu bukan masalah yang dapat diselesaikan dengan mudah dan kami juga kecewa dan menyesal untuk itu," ungkapnya.

Melihat permintaan maaf itu, netizen malah mengkritik keluarga tersebut habis-habisan. Mereka menilai jika permintaan maaf itu tak akan bisa menyelesaikan permasalahan yang ada. Netizen lalu mengulik kembali kondisi rumah keluarga tersebut. Dalam beberapa pernyataan netizen menilai keluarga Hwi Jae ini seolah-olah tinggal di sebuah rumah tunggal tanpa adanya tetangga yang tinggal di bangunan yang sama. Ada beberapa netizen yang menyoroti tindakan orang tua si kembar yang seolah masa bodoh saat Seoun-Seojun mulai 'berulah'. Permintaan yang ditulis oleh Moon Jung Won pun dianggap tak tulus dan dan bahkan terkesan sinis.


Sumber: Youtube

Lalu baru-baru ini, Moon Jung Won kembali mengunggah permintaan maaf ulang. Melihat kontroversi yang malah makin besar, istri komedian itu bak merevisi permintaan maaf yang sebelumnya telah ia sampaikan.

"Saya ingin menyampaikan permintaan maaf saya terkait kontroversi keluhan kebisingan. Tampaknya komentar yang dipermasalahkan, serta tanggapan saya, telah dihapus. Itu tidak berarti bahwa masalah telah diselesaikan, jadi saya menulis lagi Masalah keluhan kebisingan tidak diragukan lagi adalah kesalahan keluarga kami, tanpa ada ruang untuk alasan," tulisnya.

Dalam permintaan maaf itu, Moon Jung Won rupanya telah berkomunikasi langsung dengan si tetangga lantai bawah. Kedua belah pihak telah mendiskusikan langkah apa yang harus diambil, agar di kemudian hari permasalahan ini tak terulang lagi. Kembali keluarga komedian itu mengungkap permintaan maafnya atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan.

"Akhirnya, kami meminta maaf kepada tetangga kami dan semua yang mungkin terpengaruh. Kami akan lebih berhati-hati agar tidak menimbulkan ketidaknyamanan lebih lanjut dari masalah yang sama," pungkasnya.

Semoga cepet kelar deh masalah ini...


Tautan artikel asli