Forum
Maksud Hati Ingin Berbagi, Jang Sung Kyu Malah Terjerat Kasus
ARTIKEL
January 14, 2021
Penulis Khiphopjohayo
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2021/01/14/8391241_202101140223270702.jpg

Ternyata, tidak semua niat baik di dunia ini bakal berakhir dengan baik juga loh. Hal itu terjadi pada salah satu pembawa acara asal Korea Selatan Jang Sung Kyu. Berniat baik membagi uang ke orang lain Sung Kyu malah terjerat kasus. Kenapa, ya?

Kasus ini berawal saat dirinya memenangkan kompetisi kontes DJ di sebuah radio tahun lalu. Dia memenangkan uang senilai 5 juta won. Merasa bahagia, ia pun ingin membagi-bagikan hadiah tersebut kepada para staff karena merasa tak berhak menikmatinya sendiri, dia pun dengan antusias mengunggah hal itu ke media sosial. Sayang, tanpa dia sadari hal itu menyalahi aturan dan membuatnya terancam dituntut akibat dianggap terlibat kecurangan. Uang itu secara tidak langsung diartikan sebagai langkah curang menyuap staff.

Terkait hal ini, Jang Sung Kyu pun memberi klarifikasi  di media sosial pribadinya pada tanggal 13 Januari 2021.Ia menyatakan sudah bekerja sama dengan baik dalam investigasi kasus ini dan tak memiliki niat tersembunyi apaun saat memberikan uang itu. Jang Sung Kyu mengaku tak mengharapkan apapun saat mengikuti kontes sehingga ketika mendapat hadiah ia ingin membagikannya pada orang lain.

"Aku sudah menyelsaikan investigasiku. Di akhir tahun, aku memenangkan sebuah kompetisi DJ dan memenangkan hadiah utama senilai 5 juta won. Aku membagi itu dengan orang-orang di sekitarku dan aku dituntut karena itu. 

Awalnya, aku terkejut, aku tidak berpikir itu uangku untuk diterima jadi aku ingin melakukan sesuatu yang baik dengan itu. aku tidak mengharapkan apapun, jadi aku berpikir itu adalah sebuah hadiah gratis. Aku terpaksa menerima itu jadi aku berpikir untuk membaginya. Aku menawarkan dua juta won pada empat PD yang berbeda, tapi mereka smeua menolakm bilang bahwa itu melawan aturan. Mereka bilang mereka akan menerima itu dihati (menerima ketulusannya saja)," tulis Jang Sung Kyu.

Jang Sung Kyu lantas meminta maaf karena ia berpikiran pendek dan tak paham dampak lebih jauh dari aksinya tersebut. Ia mengaku akan bertanggung jawab atas segala yang telah terjadi.

"Pikiranku pendek, aku bangga dengan tindakanu dan mengungghnya ke media sosial. Aku tidak menyadari jika itu bisa membuat orang lain tidak nayaman dan aku juga tidak menyadari bahwa itu bisa melanggar hukum. Meskipun niatku murni, aku menyadari bahwa tidak semuanya bisa sellau baik. Aku akan bekerja lebih keras untuk menjadi entertainer yang lebih baik. Hasil investigasi belum keluar, namun aku akan menerima hukuman apapun yang diputuskan. Kepada keluargaku yang menerima uang, aku berjanji akan bertanggung jawab penuh jika hal ini menganggku kalian, #maafkansaya," jelasnya.

Sejatinya membagi uang memang gak salah sih, tapi kayaknya besok lagi harus diperhatikan kepada siapa dan dalam rangka apa deh, trus gak perlu unggah ke medsos. Gimana menurutmu guys?


Tautan artikel asli