Forum
Whistleblower Kasus Burning Sun Ancam Hyoyeon 'SNSD'
ARTIKEL
January 15, 2021
Penulis johndearc
Editor Augusta Regina

Sumber: Yonhap News/ SM Entertainment

Baru-baru ini Kim Sang Kyo, informan pertama dalam kasus 'Burning Sun' memposting sebuah unggahan di Instagram. Unggahan itu secara terbuka meminta member girl band Girls' Generation, Hyoyeon untuk mau angkat bicara. 

Pada 13 Januari, Kim Sang Kyo melalui unggahan instagramnya kembali menyinggung kasus skandal 'Burning Sun' usai berbulan-bulan bungkam. Diketahui juga Kim Sang Kyo adalah korban dalam penyerangan di klub malam 'Burning Sun'. Kembali pada November 2018, Kim Sang Kyo dipukuli oleh penjaga keamanan dan staf manajemen 'Burning Sun'. Polisipun segera mengambil alih kasus ini. Namun betapa mengejutkannya, pasalnya polisi justru menangkap Kim Sang Kyo dan menjadikannya pihak penyerang. Tak hanya itu berdasarkan pengakuan Kim Sang Kyo pihak kepolisian juga melakukan tindak kekerasan padanya.

Buntut dari inseiden ini, penyelidikan internal pada klub 'Burning Sun' pun dilakukan. Dan terungkaplah berbagai pelanggaran hukum, mulai dari penyuapan polisi, penggunaan dana bisnis secara ilegal, bisnis prostitusi dan masih banyak lagi. Kendati telah banyak hal yang terungkap, namun untuk kasus Kim Sang Kyo sendiri tak berujung manis. Pada Desember lalu, lantaran kurangnya bukti, Pengadilan Distrik Pusat Seoul tak bisa mendakwa petugas polisi Gangnam yang telah menganiaya Kim Sang Kyo. 

Sumber: Instagram

Lalu baru-baru ini, Kim Sang Kyo mengunggah sebuah postingan Foto. Foto yang diunggah tak lain adalah Hyoyeon Girls' Generation, atau DJ HYO, dari salah satu pertunjukannya di klub 'Burning Sun'. Menurut Kim Sang Kyo, DJ HYO adalah DJ tamu di klub 'Burning Sun' pada malam kejadian. Dia kemudian memulai postingannya dengan hashtag #LetMeAskYouOneThing. Dalam captionnya ia meminta member SNSD itu untuk mengungkap hal yang terjadi di malam kejadian.

"Hyoyeon, Anda pasti telah melihat siapa pelanggan VVIP malam itu. Apakah aktris yang menggunakan narkoba Nn. H atau Nn. G? Orang yang menyerangku ketika dia mabuk narkoba adalah teman Seungri."

"Sudah waktunya Anda mengaku, sebab waktu kalian tidak banyak lagi," tambahnya.

Seolah memberi peringatan Kim Sang Kyo tak segan akan mengungkap para artis yang berkaitan dengan 'Burning Sun'.

Sumber: @hyoyeon_x_x/Instagram

"Ada banyak selebritas yang terjebak dalam Skandal Burning Sun dan hanya masalah waktu sebelum semuanya terungkap. Kecuali kalian mau bekerja sama," tulisnya.

Mengakhiri keterangan dengan pesan untuk mantan anggota Bigbang, Seungri, yang kini tengah menjalani wajib militer.

"Saya menunggumu untuk keluar dari wajib militer...saya akan menunggu permintaan maaf dan permintaan maafmu," pungkasnya.



 
Tautan artikel asli