Forum
Sikap Tidak Sopan Rapper BewhY dan Khundi Panda Dikecam, Agensi Minta Maaf
ARTIKEL
January 17, 2021
Penulis shotaromilktea
Editor Anindita Nurizki

Rapper BewhY dan Khundi Panda dikecam karena diduga berperilaku nggak sopan saat menjadi tamu di program radio KBS 'DAY6 Kiss The Radio' yang dipandu Young K 'DAY6'.

BewhY dan Khundi Panda tampil sebagai tamu pada 15 Januari lalu, mereka diminta untuk bacain cerita personal yang dikirim pendengar, lalu juga menanggapi pertanyaan dan request.

Ketika siaran Khundi Panda membaca komen dari fan yang bertulis, "Khundi Panda oppa, ayo panggil namaku sekali. Ini harapan buat tahun baruku."  Khun Panda merespon dengan cukup ketus, "Aku rasanya nggak pengen. Kamu mau bilang aku XX? Hei, XX."


Perilaku BewhY menurut penggemar sangat nggak sopan ketika YoungK meminta BewhY untuk membuat acrostic poem, tapi BewhY menolak hal tersebut ditambah lagi BewhY mengeluarkan kata kasar ketika ditanya gaya rap Khundi Panda, "He's f***ing good." Sesuai peraturan siaran KBS bahasa kasar tidak diperbolehkan, Young K dengan cerdas menanggapi, "Mungkin maksudnya, sangat sangat bagus rap-nya?" Tapi BewhY mengabaikan YoungK kembali berujar bahasa kasar, "He's f***ing good."

Banyak pendengar meluapkan komentar kekecewaan dengan sang rapper karena membuat DJ Young K dan pendengar nggak nyaman, tapi juga bikin ketar-ketir suasana staf program radio. 


(BewhY dan Khundi Panda saat siaran Kiss The Radio)

Banyak yang mengkritik si rapper lewat komentar,  “Kalau kamu nggak ingin ada di sana, kenapa mau datang?", "Gimana kalau kamu berhadapan dengan idol lebih tua. Apakah akan bersikap hal yang sama di depan Yoo Jae Suk?", "Ini episode radio yang paling bikin aku nggak nyaman selama mendengar." dan masih banyak lain. 

(permintaan maaf dari agensi Dejavu)

Setelah mendapat banyak kritikan, DejaVu Group, manajemen dua rapper tersebut buka suara. Mereka mengakui kesalahan BewhY dan Khundi Panda saat menjadi bintang tamu di Kiss the Radio. Mereka meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tidak nyaman dengan siaran episode 15 Januari 2021 tersebut.

"Setelah isu ini terangkat, kedua artis yang dimaksud dan staf agensi kami merenungkan kesalahan siaran kemarin dan bagaimana yang lain mungkin terdampak secara negatif karena ini," kata DejaVu.

"Kami bisa memahami semua tindakan salah dan tak pantas tersebut, dan semua itu harus dikoreksi," lanjutnya.

Di bagian akhir pernyataan resminya, DejaVu Group mengaku sudah menghubungi staf Kiss the Radio untuk meminta maaf. Mereka juga mengontak Young K yang menjadi DJ episode kemarin.

Tautan artikel asli