Forum
"The Penthouse: War In Life 2" Rilis Trailer dan Poster Baru, Makin Drama!
ARTIKEL
January 17, 2021
Penulis shotaromilktea
Editor Anindita Nurizki

Siap-siap season kedua The Penthouse bakal makin 'drama', ambisius, bikin emosi, tayang Februari ini. Drama seri SBS "The Penthouse: War In Life" mendapat banyak respon positif dari penonton karena jalinan ceritanya yang menegangkan. Untungnya kita nggak perlu nunggu lama karena season kedua siap premiere pada 19 Februari dengan 12 episode.




SBS baru saja merilis trailer 30 detik, cuplikan ini memperlihatkan jalan cerita balas dendam masih menjadi dominan. Di trailer terlihat antagonis utama Cheon Seo Jin (Kim So Yeon) berusaha membongkar pembunuh Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) sebenarnya. Ekspektasi semakin memuncak karena SBS menjanjikan season ini akan lebih mendebarkan. "Season 2 akan mengungkapkan cerita menarik yang akan melewati season pertama. Kami mengharapkan penonton untuk selalu mendukung dan antisipasi."


Selain video trailer pendek. SBS juga mengungkapkan poster drama season kedua.  Poster terbarunya kebalikan dari desain mewah di season sebelumnya, kali ini sangat simpel dengan latar hitam pekat memberikan kesan season terbaru akan lebih seram dan kejam. Tulisan di poster memiliki arti "War In Life", gambar koin emas di bawah menunjukan konflik intens jenjang sosial akan selalu dominan seperti season pertama.

Berlatarbelakng di istana Hera, kawasan apartemen elite yang dihuni masyarakat kelas atas, cerita The Penthouse berpusat pada kehidupan tiga wanita yang tinggal di kediaman elite tersebut. Narasi cerita berputar pada topik kecemburuan dan balas dendam, setiap karakter satu sama lain saling berhadapan untuk balas dendam. Season pertama yang tayang Oktober kemarin berakhir dengan segudang pertanyaan, karakter Shim Su Ryeon mati, dia membalas dendam terhadap penghuni lain atas pembunuhan putrinya.

Penayangan The Penthouse juga menimbulkan kontroversi karena plot sensitif dan adegan grafis. Adegan Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) mengunci dan menyiksa anaknya di kamar kecil karena nilai sekolah anjlok, dan Seo Jin menyerang Oh Yoon Hee (Eugene) untuk menyayat lehernya dengan piala dinilai sangat mengerikan. Meskipun begitu rating drama The Penthouse meningkat drastis sejalan dramanya tayang. Dimulai dari rating episode pertama di angka 9.2% episode terakhirnya berakhir dengan rating impresif di angka 28.8%

Penulis kawakan, Kim Soon Ok akan menangani kembali alur jalan cerita di season kedua. Soon Ok adalah orang penting di balik kreatifitas drama "Temptation of Wife" dan "The Last Empress". PD Joo Dong Min juga kembali sebagai sutradara seri. Penonton boleh berekspektasi bahwa  kisah season keduanya akan menyamainya atau bahkan lebih unggul dari season pertama.
 
 Tautan artikel asli