Forum
Yuk Kita Kenalan sama Jennie 'BLACKPINK' Lebih Jauh!
ARTIKEL
January 18, 2021
Penulis serbaserbi.com
Editor Augusta Regina



ANNYEONG BLINKEU!

3 Januari lalu adalah hari kelahiran salah seorang member BLACKPINK, yaitu Jisoo. Nah, hari ini ada seorang lagi member BLACKPINK yang berulang tahun. Ia adalah Jennie. Wah, Blinks dan Jennie Stan mana suaranya nih? Sudah ngucapin selama ulang tahun untuk Jennie? Heheh

Karena ane adalah penikmat musik BLACKPINK atau disebut BLINK, aku mau mengajak kalian semua untuk kenalan lebih dekat dengan Jennie. 

Kajja!



16 Januari 1996, di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan, lahir seorang bayi perempuan yang sekarang menjadi bintang K-pop nan mendunia. Ia adalah Kim Jennie (김제니). Hari ini usianya masuk 25 tahun, di mana separuh dari usia tersebut ia habiskan untuk karirnya--mulai dari sulitnya menjadi seorang trainee hingga repotnya dikejar deadline sebagai seorang bintang. 

Jennie adalah anak tunggal dari seorang ibu yang merupakan direktur dan pemegang saham di CJ&M company, serta ayahnya seorang pemilik rumah sakit. Ketika menginjak usia 10 tahun, Jennie ikut dengan ibunya pindah ke Auckland, New Zealand. Ia menghabiskan masa kecilnya di sana dan bersekolah di ACG Parnell College. 



Lahir dari keluarga kaya dengan orang tua super sibuk, membawa kesan tersendiri bagi Jennie. Kesan bagusnya, Jennie tidak perlu berpikir panjang tentang biaya sekolah yang terbuang, ketika ia memutuskan untuk kembali ke Korea dan tidak jadi melanjutkan pendidikan di Florida padahal persiapannya sudah berjalan 80%. Kesan buruknya, Jennie sangat sulit menghabiskan waktu bersama orang tuanya bahkan hingga saat ini. Ya, itu karena mereka sama-sama sibuk. 



Bicara tentang sekolah di Florida, ibu Jennie dulu hendak mendaftarkan Jennie ke sekolah aktris. Beliau ingin Jennie berkarir menjadi aktris Hollywood. Namun, Jennie menolak dan memutuskan untuk kembali ke Korea dan berkarir sebagai idol. Tak banyak omel, ibu Jennie pun setuju. Akhirnya, di usia 14-15 tahun, Jennie mengikuti audisi YG Entertainment, dan ia lolos. 

6 tahun lamanya Jennie menjalani hidup sebagai seorang trainee. Masa yang sangat sulit, tapi tak pernah Jennie sesali. Jennie pernah mengatakan, bahwa, semakin sulit suatu hal, maka semakin tertantang ia untuk menaklukannya. Namun, di balik itu ada sedikit hal yang membuat Jennie sedih. Yaitu, ia tidak memiliki kenangan masa SMA seperti anak-anak lainnya. Ya, bagaimana tidak? Sejak remaja ia mengabdikan hidup demi mimpinya menjadi penyanyi. 



Mimpi Jennie terwujud. 2016 silam, ia debut bersama BLACKPINK dengan lagu Whistle. Dirinya bersama tiga member yang lain langsung menjadi topik hangat. Terlebih ketika mereka tampil di panggung Coachella, membuat nama mereka menjadi mendunia. Bagaimana tidak? BLACKPINK menjadi girl group Kpop pertama yang tampil di panggung tersebut. 

***

Berikut beberapa fakta tentang Jennie yang harus Blinkeu ketahui:


Jennie dan Jisoo yang sudah bersahabat dekat sejak trainee.

1. Jennie memiliki banyak nama panggilan. Ada Jendeuki, nama yang diberikan oleh Jisoo karena ia (Jennie) suka memeluk atau menempel (jendeuk) pada Jisoo. Terus ada Nini, Ruby Jane, Jerry (panggilan masa kecilnya), dan Mandeuki, karena pipi Jennie yang imut seperti pangsit Korea (mandu). 



2. Dikenal sebagai Human Chanel karena Jennie sangat gila dengan produk-produk Chanel. Terlebih setelah dirinya didapuk sebagai Global House Ambassador of Chanel pada Maret 2019 silam. Buat yang tidak tahu, Chanel adalah rumah mode asal Perancis yang terkenal menjual produk bagus dengan harga-harga fantastis. 

3. Sebelum debut, Jennie pernah menjadi model atau bintang video clip di lagu artis YG lainnya. Yaitu di lagu "That XX" milik G-Dragon, "GG Be" milik Seungri, dan "Special" milik Lee Hi. Jennie juga pernah berduet dengan G-Dragon di Inkigayo Stage dengan lagu "Black". 



4. Jennie adalah member BLACKPINK pertama yang mendapat kesempatan debut solo. Lagunya yang berjudul "SOLO", hari ini sudah mendapat 600 juta view, menjadikannya sebagai lagu debut solo girl group Kpop pertama yang mendapat view sebanyak itu. 

5. Jennie merupakan member BLACKPINK dengan status kesehatan yang buruk. Jennie mudah lelah dan sakit. Ia menderita mabuk perjalanan dan sering mengalami gejala kepanikan secara tiba-tiba. Jennie juga pernah menderita cedera kaki yang cukup parah. 



6. Jennie dikenal sebagai multiplayer-nya BLACKPINK. Ia adalah main rapper, lead vocalist, dan lead dancer. Ia juga mahir memainkan piano, gitar, dan seruling. Tak hanya itu, Jennie juga pandai menulis lirik, terbukti dengan creditnya dalam lagu Lovesick Girls, di mana Jennie menulis lirik bagian rap-nya sendiri. 

7. Di antara member BLACKPINK, Jennie-lah yang paling pintar memasak. Sampai-sampai Jennie mendapat gelar Koki-nya BLACKPINK. 



8. Tipe pria idaman Jennie ialah pria seksi dan pekerja keras. Berbeda dengan tiga rekannya yang menyukai pria imut. Buat yang mau lihat referensi tipe idaman Jennie, bisa lihat profilnya Kai EXO, mantan Jennie. Bagi yang merasa bisa nyaingin Kai, silakan mendaftar. Barangkali kalian bisa bikin Jennie klepek-klepek, karena katanya Jennie adalah tipe wanita yang mudah jatuh cinta. Hahaha

9. Jennie sangat menyukai binatang. Ia memelihara dua ekor anjing lucu yang dinamai Kai dan Kuma. Ia juga menyukai panda, chinchillas, dan kapibara. Bahkan dalam acara Knowing Brother, Jennie menyebutkan, seandainya ia tidak menjadi idol, ia akan bekerja sebagai pengasuh panda di kebun binatang. 



10. Jennie sangat berkarisma dan perfeksionis. Jika di panggung, ia akan memancarkan aura bad ass, swag, dan seksi. Namun di sisi lain, Jennie tampak menggemaskan dan lucu dengan pipinya yang gembul dan gummy smile-nya yang lucu. Apalagi dengan kemampuannya bisa berbicara dengan suara bayi, membuat Jennie menjadi semakin menggemaskan. 

***

Nah, gimana tuh tadi, guys. Apakah ada hal lain tentang Jennie yang aku lewatkan di artikel ini? 

"Watch your mouth when you speak my name, Jennie!" - Jennie, dalam lagu BOOMBAYAH -




Xoxo