Forum
5 Drama Keren yang Dibintangi Shin Hye Sun!
ARTIKEL
January 20, 2021
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina
foto: Arena

Sejak memulai debutnya pada tahun 2012, nama Shin Hye Sun dikenal sebagai salah satu aktris terbaik di Korea Selatan. Banyak drama yang dibintangi Shin Hye Sun selalu mencetak rating tinggi. Nggak salah, kalau Hye Sun banyak dijuluki sebagai aktris pencetak rating. Nggak langsung jadi pemeran utama, Shin Hye Sun memulai debutnya di drama Korea lewat peran-peran kecil dan pendukung.

Berkat akting dan popularitasnya yang makin tenar, Shin Hye Sun akhirnya debut sebagai pemeran utama pada 2017. Punya julukan aktris pencetak rating, drama-drama yang dibintangi Shin Hye Sun jaminan nggak ngebosenin. Karakter-karakter yang ia mainkan nggak monoton. Nah, berikut ane rekomendasiin lima drama yang dibintangi Shin Hye Sun.


My Golden Life


'My Golden Life' adalah drama keluarga yang punya banyak episode. Drama dengan total 52 episode ini jadi drama pertama Shin Hye Sun sebagai pemeran utama. Dalam drama ini, Shin Hye Sun berperan sebagai Seo Ji An, seorang karyawan kontrak yang ambisius. Konflik yang ditampilkan 'My Golden Life' sudah pasti nggak jauh-jauh dari kehidupan keluarga.

Drama yang juga dibintangi Park Si Hoo ini berfokus pada Seo Ji An yang sebenarnya merupakan putri dari keluarga konglomerat. Namun, sebuah keluarga miskin menukar Seo Ji An dengan putri mereka. Hidup di tengah keluarga miskin, Seo Ji An harus berjuang demi keluarga. Drama satu ini jadi salah satu yang punya rating tinggi lho. Tayang pada 2017, drama ini pernah menyentuh rating hingga 44,2 persen.  

Still 17 atau Thirty But Seventeen


Sukses lewat aktingnya di 'My Golden Life', tawaran untuk jadi pemeran utama terus berdatangan. Shin Hye Sun kemudian memilih drama 'Still 17' buat comeback-nya. Di drama ini, Shin Hye Sun berperan sebagai Woo Seo Ri seorang perempuan berusia 30 tahun yang mengalami koma selama 13 tahun.

Drama yang tayang pada 2018 ini berpusat pada kehidupan Woo Seo Ri setelah sadar dari komanya. Meskipun secara usia ia sudah berusia 30 tahun, tapi mental dan jiwanya justru masih sama saat berusia 17 tahun ketika ia bangun dari komanya. Seo Ri mengalami koma setelah mengalami kecelakaan. Di drama ini, Shin Hye Sun dipasangkan dengan Yang Se Joong sebagai Gong Woo Jin.

Hymn of Death


Shin Hye Sun menunjukkan kemampuan aktingnya lewat mini drama produksi Netflix 'Hymn of Death'. Drama yang punya jalan cerita kelam ini diadaptasi dari kisah nyata lho. Hanya terdiri dari enam episode, drama ini bercerita tentang kisah cinta terlarang antara Kim Woo Jin (Lee Jong Suk), seorang pemain dan penulis skenario dengan Yun Sim Deok (Shin Hye Sun) seorang penyanyi soprano.

Cinta mereka terhalang status Woo Jin yang sudah menikah dengan wanita pilihan ayahnya. Punya hubungan terlarang, cinta Kim Woo Jin dan Yun Sim Deok penuh lika-liku. Tak bisa bersatu di dunia nyata, mereka kemudian memilih untuk mengakhiri hidup bersama. Siap-siap ikut sedih sampai ubun-ubun kalau nonton drama ini.

Angel's Last Mission: Love


Pada 2019, Shin Hye Sun comeback lewat drama 'Angel's Last Mission: Love'. Drama satu ini bercerita tentang cinta beda dunia antara manusia dan malaikat. Kim Dan (L 'INFINITE') merupakan malaikat ceroboh yang dikirim ke bumi untuk membantu Lee Yeon Seo (Shin Hye Sun) mengenal rasa cinta dan bahagia.

Tugas tersebut harus diselesaikan Kim Dan selama 100 hari agar ia bisa masuk surga. Lee Yeon Seo sendiri merupakan seorang balerina yang mengalami buat karena sebuah kecelakaan. Ia akhirnya bisa kembali melihat setelah mendapat donor mata. Berbagai konflik muncul setelah ia bisa melihat. Di tengah konflik yang ia hadapi, perasaannya terhadap Kim Dan malah makin berkembang.

Mr. Queen


'Mr. Queen' adalah drama terbaru Shin Hye Sun yang lagi anget-angetnya nih. Drama yang tayang perdana pada 12 Desember 2020 ini merupakan drama saeguk yang mengusung genre fantasi-komedi. Drama ini bercerita tentang ratu di zaman kerajaan Joseon bernama Kim So Young atau Ratu Cheorin (Shin Hye Sun), yang jiwanya tertukar dengan seorang pria bernama Jang Bong Hwan dari masa moderen.

Ratu Cheorin kemudian menikah dengan Raja Cheol Jong (Kim Jung Hyun). Meski sempat menuai kontroversi karena ceritanya dianggap melenceng dari sejarah, tapi drama ini tetap mendominasi perolehan rating untuk slot Sabtu dan Minggu. Salah satu yang bikin drama ini tenar abis adalah komedianya yang nggak kaleng-kaleng. Di mana lagi bisa lihat pasangan raja dan ratu tapi kelakuannya kocak nggak ketulungan? Ya di drama ini~  




Tautan artikel asli