comscore
Kunjungi Forum
IU Ceritakan Makna di Balik Lagu 'Celebrity', Terinspirasi dari Sang Sahabat!
ARTIKEL
February 02, 2021
Penulis psychoyoun
Editor Augusta Regina


foto: EDAM Entertainment

Digital monsternya KPop baru aja merilis lagu baru nih. Tentu aja nggak lain adalah IU yang pada Rabu, 27 Januari merilis 'Celebrity,' lagu yang menjadi pre-rilis buat album kelimanya. Setelah dirilis, udah hal biasa kalau IU langsung memuncaki tangga lagu di Korea.

Dengan lagu 'Celebrity,' IU membeberkan makna lagunya yang ternyata deep banget. Yup, IU sendiri dikenal sebagai salah satu songwriter yang menulis lagu-lagunya penuh dengan arti yang mendalam. Makanya nggak heran kalau lagu-lagunya dicintai oleh netizen Korea mengingat liriknya yang meaningful dan relate sama kehidupan sehari-hari.

Nah, 'Celebrity' adalah lagunya yang terinspirasi dari salah satu temannya sendiri. IU bilang kalau temennya ini selalu diperlakukan sebagai seorang yang aneh karena outfitnya yang mencuri perhatian, seleranya yang unik, bakatnya yang selalu dinamis, pemalu, dan seseorang yang sebenarnya tahu apa yang sebenarnya ia inginkan.

IU makin mencintai temannya ini dengan semua hal yang dianggap aneh oleh orang lain karena justru membuatnya menjadi terlihat seperti dirinya sendiri. Tetapi temannya itu selalu hidup dalam bayangan kebencian orang-orang.

"Ada beberapa kata yang ingin ku katakan pada 'temanku yang nggak biasa' dan ternyata menjadi lirik lagu ini tapi setelah aku mengerjakan lagu ini, aku menyadari kalau aku juga mengalami cerita yang sama."


Setelah merampugkan lagunya, IU berpikir kalau semua orang bisa menjadi karakter utama dari lagu 'Celebrity' ini. Ia meyakini kalau setiap orang pasti pernah mengalami hal-hal seperti terbuang, paling tidak sekali dalam hidupnya karena tidak sesuai standar dari lingkungannya.

Walaupun nggak dikonfirmasi siapa sih teman yang ia maksud, tapi banyak netizen yang berasumsi kalau sosok yang dipikirkan IU adalah mendiang Sulli. Sulli adalah salah satu sahabat dekat IU yang meninggal dunia pada 2019 lalu karena bunuh diri setelah selama beberapa tahun selalu mendapatkan komentar jahat dari netizen.

Anw~ kalau kalian belum nonton atau dengerin 'Celebrity,' cek MVnya di bawah ini yuk 



Tautan artikel asli