Forum
Kontroversi Soal Pakaian I.M Mencuat, Starship Entertainment Akhirnya Rilis Pernyataan
ARTIKEL
February 15, 2021
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina


I.M ‘MONSTA X’ yang akan segera memulai debut solonya, kemarin sempat diterpa kecaman dari publik karena dalam salah satu foto konsep untuk album solonya, ‘DUALITY’, terdapat tulisan kaligrafi yang berbunyi "Allah” dalam bahasa Arab, dan melambangkan Tuhan dalam agama Islam di kaos yang dikenakan I.M.

Para penggemar K-Pop dan penggemar MONSTA X sendiri, khususnya yang memeluk agama Islam, merasa marah atas kejadian ini, karena penggunaan kaligrafi tersebut hanya untuk alasan estetika dalam foto konsep I.M. Mereka menilai, kejadian ini bisa terjadi akibat adanya kelalaian dari pihak staff agensi yang menaungi MONSTA X, Starship Entertainment.



Namun karena unggahan foto konsep tersebut tidak dihapus dengan segera, kontroversi ini pun meluas, hingga menimbulkan banyak rumor negatif terkait dengan I.M. Penggemar MONSTA X juga sudah berusaha menghubungi pihak agensi, dengan melakukan pengiriman e-mail secara massal, untuk meminta foto tersebut dihapus dari akun Twitter resmi MONSTA X.

Setelah beredar dalam kurun waktu kurang lebih 10 jam, akhirnya Starship Entertainment memberikan pernyataan resmi mereka terkait dengan hal ini. Agensi tersebut mengunggahnya dalam fancafe MONSTA X pada Senin, 15 Februari 2021.


Starship Entertainment telah menghapus seluruh foto tersebut dari akun media sosial resmi MONSTA X. Pihak agensi juga melakukan penyelidikan lanjutan, untuk mencegah adanya kejadian serupa di masa depan. Mereka juga memohon maaf karena kelalaian mereka kali ini, dan berjanji akan melakukan yang terbaik untuk menghindari kejadian serupa.

Semoga hal seperti ini tidak akan terjadi lagi, ya.