Kunjungi Forum
6 Drama Korea yang Dibintangi Kim Jung Hyun! Wajib Nonton!
ARTIKEL
February 16, 2021
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2021/02/16/8391241_202102160303320494.jpg

Baru masuk bulan kedua di tahun 2021, tapi para penggemar drama Korea sudah punya banyak pilihan drakor. Pada awal tahun ini, banyak juga nih aktor-aktor yang lagi panen popularitas karena kesuksesan drama yang mereka bintangi. Salah satunya adalah Kim Jung Hyun. Berkat aktingnya di 'Mr. Queen', Kim Jung Hyun jadi salah satu aktor yang banyak diperbincangkan di awal tahun ini.

Buat yang sudah hobby nonton drakor sampai DNA, pasti nggak asing lagi sama Kim Jung Hyun. Sejak debut akting pertama pada 2016, drama-drama yang dibintangi Kim Jung Hyun terhitung ngehits semua. Salah satu karakter yang sudah melekat banget dalam dirinya adalah cowok kocak. Nggak salah, kalau drama komedi bisa dilibas sempurna sama doi. Nah, buat kamu yang lagi jadi bucin Kim Jung Hyun, jangan lupa juga buat nontonin deretan drama yang pernah ia bintangi di bawah ini ya.

Jealousy Incarnate


'Jealousy Incarnate' jadi drama yang menandai debut akting pertama Kim Jung Hyun. Meski bukan pemeran utama, namun kehadirannya sebagai Pyo Chi Yeol, makin melengkapi cerita drama yang tayang pada 2016 ini. Pyo Chi Yeol sendiri merupakan adik Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin). Meski identik dengan sikapnya yang suka bikin onar dan kurang sopan sama beberapa orang, tapi Chi Yeol sebenarnya cowok yang pintar dan sayang banget sama kakaknya.

Nggak cuma nampilin sibling relations sama kakaknya, di drama ini Chi Yeol juga punya kisah cinta antara dirinya, Bal Gang (Moon Ga Young) dan Dae Goo (An Woo Yeon). Drama ini sendiri punya kisah utama tentang kisah cinta antara Pyo Na Ri, yang berprofesi sebagai reporter cuaca. Ia kemudian menaruh hati pada seniornya yang bernama dan Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk). Sempat nggak dapat respons, namun mereka akhirnya bisa bersatu dengan perjalanan cinta yang nggak mudah.

School 2017


Kemampuan akting yang ia perlihatkan di drama-drama sebelumnya, akhirnya membawa Kim Jung Hyun sebagai pemeran utama di drama 'School 2017'. Sesuai judulnya, drama ini menampilkan hiruk pikuk kehidupan anak sekolah lengkap dengan kisah cinta anak SMA. Di drama yang tayang dengan 16 episode ini, Kim Jung Hyun berperan sebagai Hyun Tae Won, anak pemilik sekolah yang songong.

Tapi, di balik sikapnya tersebut ternyata Tae Won punya kisah masa lalu yang menyakitkan. Dipasangkan dengan Kim Se Jeong sebagai Ra Eun Ho, keduanya sukses menghadirkan chemistry manis yang bikin gemes. Nggak cuma cinta-cintaan, drama ini juga menghadirkan konflik yang pastinya relate sama keseharian anak-anak SMA. Kamu juga dijamin kesemsem sama pesona Kim Jung Hyun pakai seragam sekolah.

Welcome to Waikiki


Habis jadi anak SMA, Kim Jung Hyun langsung comeback dengan image baru di drama 'Welcome to Waikiki'. Main di drama bergenre komedi, Kim Jung Hyun membuktikan kalau kemampuan aktingnya bukan kaleng-kaleng. Berperan sebagai Kang Dong Goo, seorang pemuda sekaligus pemilik penginapan bernama Waikiki, Kim Jung Hyun berhasil menghidupkan karakternya yang kocak parah.

Belum lagi chemistry-nya dengan kedua sahabatnya, yakni Lee Joon Ki (Lee Yi Kyung) dan Bong Dong Sik (Son Seung Won) yang juga mengelola penginapan tersebut. Bergenre komedi dengan cerita yang ringan, drama yang tayang dengan 20 episode ini dijamin bikin ngakak sampai nangis. Jadi drama yang dapat banyak perhatian, 'Welcome to Waikiki' pun berlanjut hingga musim kedua dengan perubahan beberapa pemain.

The Time


Habis nonton dramanya yang penuh haha hihi, kamu harus siapin tissue buat nonton drama 'The Time'. Drama ini juga tayang di tahun yang sama dengan 'Welcome to Waikiki'. Pada 2018, Kim Jung Hyun emang nggak terlalu lama buat comeback. Di drama ini, Kim Jung Hyun berperan sebagai seorang CEO sekaligus pewaris perusahaan besar bernama Cheon Soo Ho yang berada di ambang kematian.

Di saat ia berjuang untuk hidupnya, Soo Ho bertemu dengan Seol Ji Hyun (Seohyun 'SNSD'), yang mengalami keterpurukan setelah saudaranya meninggal. Soo Ho kemudian bertekad untuk membantu Ji Hyun menemukan kebahagiannya dengan memutar waktu. Beda dari sebelumnya, akting Kim Jung Hyun di drama ini bikin kamu ikutan ngerasain sedih. Nggak beda jauh, Seohyun juga bikin kamu nggak boleh jauh dari tissue sampai akhir episode.

Crash Landing on You


Kim Jung Hyun kembali menebar pesona yang susah ditolak lewat karakternya sebagai Goo Seung Jun, di drama 'Crash Landing On You'. Di drama yang tayang pada akhir 2019 ini, Goo Seung Jun merupakan seorang penipu yang besar di Inggris dan kembali ke Korea Selatan setelah dewasa. Jadi seorang penipu berkedok pengusaha sukses, Kim Jung Hyun punya pesona yang nggak kalah dari sang pemeran utama, Hyun Bin.

Drama ini sendiri bercerita tentang kisah cinta antara Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin). Nggak terlibat cinta segitiga, Soo Seung Jun punya cerita sendiri dengan Seo Dan (Seo Ji Hye). Buat yang sudah nonton, pasti masih ingat banget lah gimana sama nasib Goo Seung Jun di drama ini.

Mr. Queen


Berperan sebagai Raja Cheoljong di drama 'Mr. Queen', karakter seorang raja yang kerap disebut sebagai raja boneka yang ternyata punya sikap konyol ini dinilai pas banget diperankan oleh Kim Jung Hyun. Di balik sikapnya yang dianggap kurang bijaksana, ternyata Cheoljong punya banyak sisi misterius. Meski merupakan drama saeguk, drama yang satu ini punya jalan cerita super kocak.

Dipasangkan dengan Shin Hye Sun, mereka bisa banget menampilkan chemistry yang oke banget. Meski hubungan mereka banyak menampilkan interaksi kocak, tapi efek bapernya tetap terasa. Mengusung genre fantasi, romance dan komedi, drama ini berpusat pada kisah Ratu So Yong (Shin Hye Sun) yang jiwanya tertukar dengan seorang koki di masa modern. Drama ini juga mencatat rating tinggi di tiap episode. Nggak heran deh, kalau populer banget. Baru saja menyelesaikan episode terakhir, pasti bakal kangen banget sama kekocakkan No Touch Couple ini.

foto: hancinema, osen



Tautan artikel asli