Kunjungi Forum
Jackson ‘GOT7’ Ungkap Dirinya Tak Boleh Berpromosi Solo Selama di JYPE
ARTIKEL
February 19, 2021
Penulis yourkive
Editor Augusta Regina

(Foto: Dispatch)

Sebuah fakta soal Jackson ‘GOT7’ baru saja terungkap baru-baru ini. Rupanya, pria bernama asli Jackson Wang ini tidak boleh berpromosi solo di Korea Selatan selama dirinya masih terikat dengan kontrak di bawah JYP Entertainment. 

Dikutip dari Allkpop, fakta ini terungkap saat Jackson hadir di podcast ‘GET REAL’, yang merupakan bagian dari DIVE Studio. Jackson saat itu hadir sebagai tamu spesial yang membahas banyak hal bersama dengan para host, yaitu BM ‘KARD’, Ashley Choi, dan Peniel ‘BTOB’. 

Dalam podcast DIVE Studio episode 34 yang berjudul ‘Going Back Home with Jackson Wang’ yang tayang tanggal 18 Februari 2021. Jackson mengatakan bahwa dia berencana untuk kembali ke Korea untuk mempromosikan aktivitas solonya secara resmi. Dia juga menyebutkan bahwa member GOT7 yang lain tengah mengerjakan proyek mereka masing-masing. Namun, dia menekankan bahwa GOT7 tetap akan berlanjut sebagai grup.


Jackson kemudian menyebutkan bahwa ketika menandatangani kontrak dengan JYP Entertainment, ada pasal yang menyebutkan bahwa Jackson bisa bekerja dimanapun, kecuali di Korea. Dengan alasan itu, maka dia membangun ‘TEAM WANG’. Itulah alasan mengapa tidak ada lagu solo-nya yang dirilis di Korea, dan Jackson memilih untuk merilisnya di China dan secara global.

Karena alasan itu, saat ini, setelah Jackson menyelesaikan kontraknya dengan JYP Entertainment, dia berencana untuk merilis semua lagunya yang belum pernah dirilis di Negeri Ginseng, untuk kembali meraih penggemarnya di Korea.


Kenyataan ini tentunya membuat penggemar kaget ketika mereka mengetahui hal ini. Namun pada akhirnya, mereka juga merasa bahagia untuk Jackson karena setelah dia menyelesaikan kontraknya dengan JYP Entertainment, dia bebas untuk merilis seluruh karyanya di Korea. Jackson juga mengakui bahwa Sublime Artist Agency, agensi Korea Selatan yang bekerja sama dengan TEAM WANG untuk aktivitas Jackson di Korea, adalah tim yang baik untuknya.


Melalui acara ini juga, Jackson mengatakan bahwa tahun ini, selain merilis karya-karya lamanya di platform Korea, dia juga akan merilis karya-karya baru. Jackson berkata bahwa dia sudah menyelesaikan tahap syuting untuk lagu barunya yang akan dirilis di bulan Maret.

Semoga sesudah ini, Jackson benar-benar bahagia dan karyanya bisa semakin melambung, ya. Good luck, Jackson!

Tautan artikel asli