Kunjungi Forum
Jangan Ngaku Bucin Rowoon 'SF9' Kalau Belum Nonton 5 Drama Ini!
ARTIKEL
February 19, 2021
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina
https://s.kaskus.id/images/2021/02/19/8391241_202102190106510894.jpg

Selain Chani, SF9 juga masih punya satu member yang kemampuan aktingnya nggak sloerlu ditanyain lagi. Siapa lagi kalau bukan si ganteng nan tinggi semampai, Rowoon! Memulai debut aktingnya dari peran-peran pendukung, Rowoon langsung menyedot perhatian saat jadi peran utama pada 2019.

Lewat aktingnya di drama tersebut juga, Rowoon mendapat penghargaan sebagai 'Best New Actor'. Aktingnya yang makin meningkat dan visual sempurna, dijamin bikin kamu betah nontoin drama-drama yang pernah dibintangi idol berusia 25 tahun ini. Di awal tahun ini, paras Rowoon juga lagi menghiasi dunia perdrakoran nih. Nah, ini dia lima rekomendasi drama yang pernah dibintangi Rowoon.

Click Your Heart



Sebelum resmi debut bersama SF9 pada Oktober 2016, Rowoon sudah lebih dulu jadi perbincangan lewat aktingnya di web drama 'Click Your Heart'. Web drama dengan tujuh episode (12 menit per episode) ini pertama kali tayang pada Maret 2016. Web drama ini bercerita tentang kisah cinta di kalangan anak SMA. Peran utama cewek di web drama ini adalah Mina (Kwon Mina eks AOA), yang terlibat hubungan dengan empat cowok berbeda.

Nah, salah satu cowok yang bikin hati Mina dan kamu klepek-klepek adalah Rowoon. Di web drama ini, Rowoon berperan sebagai Kim Ro Woon, seorang siswa tampan nan memesona yang punya skill baseball mumpuni. Selain bercerita tentang cinta masa sekolah, web drama ini juga mimpi dan ambisi para siswa.

School 2017


Satu tahun berikutnya, Rowoon debut akting di drama series sebagai salah satu pemeran pendukung di 'School 2017'. Di drama ini, Rowoon berperan sebagai Kang Hyun Il, seorang idol dengan stage name Issue kembali ke sekolah dan menjalani hari-harinya sebagai seorang murid. Meski bukan pemeran utama, namun kehadirannya bikin drama ini makin lengkap.

Sesuai judulnya, 'School 2017' adalah drama dengan latar belakang cerita kehidupan anak sekolahan. Tayang dengan 16 episode, drama ini menampilkan pergulatan para siswa SMA menghadapi segala sesuatu yang diukur berdasarkan kecerdasan dan peringkat di sekolah. Kisah cinta manis ala anak SMA antara Ra Eun Ho (Kim Se Jeong) dan Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyun) bikin kamu makin seneng nonton drama ini.


About Time



Pada 2018, Rowoon kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat drama 'About Time'. Di drama ini, Rowoon berperan sebagai Choi Wi Jin, adik kandung dari Choi Michaella (Lee Sung Kyung). Drama ini sendiri bercerita tentang Choi Michaella, seorang aktris musikal yang punya kemampuan untuk sisa waktu kehidupan seseorang.

Ia kemudian dipertemukan dengan seorang pria bernama Lee Do Ha (Lee Sang Yoon), yang bisa menghentikan waktu. Pertemuan tersebut kemudian membawa mereka dalam hubungan percintaan. Nggak cuma pasangan ini, 'About Time' juga menampilkan hubungan Wi Jin yang jatuh cinta pada sahabat sang kakak, Jeon Sung Hee (Han Seung Yeon).


Extraordinary You

https://s.kaskus.id/images/2021/02/19/8391241_202102190108420625.jpg

'Extraordinary You' jadi drama yang menandai debut Rowoon sebagai pemeran utama. Drama bergenre fantasi ini menceritakan tentang Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon), yang tiba-tiba menyadari jika ia adalah karakter dalam sebuah komik. Ia kemudian bertemu karakter ekstra tanpa nama yang ia beri nama Haru (Rowoon). Meski berstatus karakter ekstra, tapi Haru dipercaya bisa mengubah takdir.

Eun Dan Oh kemudian jatuh cinta pada Rowoon. Kisah cinta beda alam mereka cukup jadi konflik yang bikin gregetan di drama ini. Apalagi persaingan antara Haru dan Baek Kyung (Lee Jae Wook) dalam mendekati Dan Oh makin bikin seru. Totalitas Rowoon dalam memerankan Haru, bikin ia dapat penghargaan sebagai Best New Actors di MBC Drama Awards 2019.

She Would Never Know

https://s.kaskus.id/images/2021/02/19/8391241_202102190109400629.jpg

Rowoon turut meramaikan persaingan drama Korea di awal tahun lewat 'She Would Never Know'. Drama yang masih on going ini menampilkan kisah cinta beda usia alias noona romance. Drama yang juga punya judul 'Sunbae, Don't Put On That Lipstick' ini bercerita tentang Yoon Song Ah (Won Jin Ah), seorang senior marketing di sebuah brand kosmetik. Memiliki semangat dalam bekerja, Jin A punya mimpi memiliki brand kosmetik sendiri.

Ia kemudian dipertemukan dengan Chae Hyun Seung (Rowoon), seorang cowok tampan yang jadi junior marketingnya. Bekerja satu tim dengan Jin Ah, Hyun Seung pun menunjukkan rasa ketertarikannya pada sang senior. Tapi sayangnya, Jin Ah nggak tertarik buat pacaran sama cowok lebih muda. Kira-kira bakal berhasil nggak Hyun Seung meluluhkan hati Jin Ah?



Tautan artikel asli