Kunjungi Forum
5 Idol yang Pernah Mengalami Depresi
ARTIKEL
February 22, 2021
Penulis rosea0276



Cantik dan populer tak menjamin hidup bakal baik-baik saja ya . Kadang gara-gara kecantikan dan kepopuleran tersebut seseorang malah tertekan dan akhirnya depresi. Kondisi ini dialami oleh beberapa idol Kpop asal Korea Selatan. Meski menjadi salah satu member yang menonjol di grupnya dan sukses berkarier solo, mereka justru pernah berjuang melawan depresi. Siapa saja mereka, berikut lima di antaranya.

HyunA


Duh siapa sih gak kenal HyunA. Sejak jaman masih di '4Minute', HyunA adalah member yang paling menonjol. Belum lagi, dia sukses berkarier solo dan juga subgrup lainnya. HyunA sendiri dikenal sebagai sosok yang percaya diri dan memiliki imej seksi. Namun, siapa sangka di balik semua itu HyunA juga pernah depresi. Hal itu diungkap HyunA pada tahun 2019 silam. Lewat Instagramnya, HyunA mengakui sedang dalam perawatan depresi dan gangguan panik.

Quote:"Aku sedang mendapatkan perawatan untuk depresi dan gangguan panik. Aku pikir aku akan baik-baik saja, karena aku dikelilingi oleh orang yang selalu ada untukku, sebagaimana para penggemarku, itu hanya setelahnya, aku pergi ke rumah sakit dan aku menyadari aku tidak baik-baik saja. Aku pergi untuk mendapatkan perawatan seminggu sekali sekarang," ungkap HyunA kala itu.
Tapi tenang, kini HyunA sudah baik-baik saja dan sudah bisa melakukan aktifitas kembali di dunia hiburan. Dia baru aja comeback dengan 'I'm Not Cool'.

Choa


Choa merupakan vokalis bertalenta yang pernah dimiliki oleh grup asal FNC Entertainment 'AOA'. Gak cuma jago nyanyi, Choa juga bisa main gitar dan dikenal memiliki kecantikan memikat. Sayang, kepopuleran yang Choa dapat bersama 'AOA' menjadi boomerang bagi kesehatan mentalnya. Pada 2017, Choa memilih meninggalkan grup karena mengalami depresi dan insomnia. 

Quote:Dalam tim, aku adalah kakak tertua, tapi aku masih mudah selama promosi kami dan ada banyak saat ketika segala yang kuinginkan adalah menangis. Demi menangani insomnia dan depresi ku, aku mulai melakukan perawatan medis. Selama dua tahun terakhir, promosiku mulai berkurang sedikit demi sedikit karena aku sangat lelah, itu bukan sebuah masalah kecil, namun akhirnya semua aktivitasku berhenti," tutur Choa kala itu


Kyungri 

Kekasih Jinwoon '2AM', Kyungri juga pernah menghadapi depresi. Mantan member 'Nine Muses' ini mengungkapnya pada tahun 2018. Kala itu Kyungri mengungkap jika dirinya mengalami depresi akibat rumor di internet yang memojokkannya.

Quote:"Ada saat aku melewati waktu sulit ketika member-memberku pergi, 'Member pergi karena Kyungri' mulai tersebar di internet. Para unnie pergi meninggalkan grup mengakhiri hal dengan agensi dalam catatan yang baik dan pergi dengan baik-baik.  Desas-desus yang menyatakan itu karena aku, memulai depresiku," jelas Kyungri
Untungnya, Kyungri masih punya penggemar setia yang mendukungnya dan membantunya bangkit.

Suzy

Suzy adalah definisi kecantikan yang diagungkan di Korea Selatan. Wajah Suzy dianggap memenuhi standar kecantikan Korea. Dengan hal itu, Suzy berhasil menarik perhatian dan meraih kepopuleran. Sejak masih bersama 'Miss A', Suzy merupakan member yang menonjol. Saat terjun ke dunia akting, Suzy juga mendapatkan kesuksesan yang  luar biasa. Meski seolah menggenggam segalanya dalam karier, Suzy juga pernah depresi. Kondisi mentalnya yang hancur itu diungkap Suzy pada 2013 silam.

Quote:"Aku tidak bisa bicara pada siapapun tentang itu, aku pikir diriku sendiri 'akankah aku mampu terus hidup seperti ini?, akankah aku bisa menahan melewatinya lagi esok hari?" ungkap Suzy kala itu.
Untungnya, Suzy bertemu dengan temannya yang menyadari jika dia tengah depresi. Setelah itu ia bisa mengekspresikan segala kegelisahan yang ada di hatinya dan akhirnya bisa kembali bangkit dan melawan kondisinya.


Taeyeon 'SNSD'

https://s.kaskus.id/images/2021/02/22/8391241_202102220902200166.jpg

Menjadi leader yang sukses baik secara grup maupun solo nyatanya justru memberi Taeyeon banyak tekanan. Taeyeon mengakui jika dia berjuang melawan depresi dan telah menjalani perawatan dan melakukan yang terbaik.

Quote:"Aku berjuang dengan depresi, aku sudah mengambil pengobatan dan melakukan yang terbaik untuk jadi lebih baik. Terlepas dari itu gangguan bipolar maupun depresi, tokong jangan lihat aku dengan berbeda, setiap orang tersakiti dalam berbagai cara," ungkap Taeyeon pada sebuah kesempatan.
Semoga Taeyeon tetap baik-baik saja dengan dukungan para penggemarnya.

Tautan artikel asli