Kunjungi Forum
Hyunjin 'Stray Kids' Dituduh Pembully, Ini Komentar Teman Sekelas dan Tanggapan Agensi
ARTIKEL
February 23, 2021
Penulis psychoyoun
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2021/02/23/8391241_202102230851020732.jpg

Hyunjin 'Stray Kids' jadi idol selanjutnya yang kena bayang-bayang skandal bullying. Seorang netizen yang ngaku sebagai mantan teman sekolah Hyunjin menuliskan pengakuannya di situs komunitas online pada Senin, 22 Februari.

Ia memulai dengan menulis kalau dirinya nggak menyangka seorang Hwang Hyunjin akan debut sebagai idol dan mendapatkan banyak cinta dari orang-orang. OP mengatakan kalau mungkin aja trauma bullying yang ia alami dan disebut dari perlakuan Hyunjin bisa saja ia lupakan. Tapi karena melihat Hyunjin beraktivitas sebagai idol di televisi bikin dirinya mengingat lagi semua kejadian tersebut

Untuk bukti-bukti perlakuan Hyunjin, OP menulis kalau dirinya nggak menyimpannya karena ia sama sekali nggak berpikir Hyunjin akan menjadi seorang publik figur. Menurutnya, ada dua alasan kenapa Hyunjin membullynya. Pertama karena OP sering meminta Hyunjin menutup pintu kelas bagian belakang karena Hyunjin adalah siswa yang duduk di baris belakang dekat pintu.

Alasan kedua karena teman dari OP harus melaksanakan tugas untuk mendapatkan makan siang. Padahal teman OP nggak masuk dalam daftar untuk mendapatkan bagian makan siang. Karena itu, Hyunjin disebut nggak menyukai hal tersebut dan sering bilang kalau teman OP ini adalah alasan dari para siswa lain nggak mendapatkan makan siang dengan porsi yang lebih banyak.

OP juga menuliskan kalau Hyunjin akan mengatakan hal-hal yang menyakitkan, melakukan kekerasan seksual, dan selalu merendahkan keluarga orang lain.

Karena tuduhan tersebut, JYP hanya mengatakan kalau mereka akan mencari tahu kebenarannya. Rumor bullying pernah menghampiri Hyunjin pada 2018 silam. Tapi saat itu, tuduhannya terbukti salah.

https://s.kaskus.id/images/2021/02/23/8391241_202102230900420943.jpg


Kemudian bukan dari agensi, tapi seorang OP lain yang kali ini mengaku sebagai teman sekelas Hyunjin muncul dengan pengakuan kalau yang ditulis OP sebelumnya adalah tuduhan nggak berdasar dan salah. OP ini lulus dari Seongnae Middle School pada 2016 mengatakan kalau Hyunjin justru menjadi pihak yang selalu dirugikan karena rumor buruk tentang dirinya sejak masih sekolah. Ia mengatakan kalau sejak kelas 7, Hyunjin udah dikenal sebagai siswa yang punya visual ganteng dan jadi sasaran kecemburuan siswa lain.

OP menuliskan kalau Hyunjin adalah teman sekelas yang bisa dipercaya dan punya hubungan yang baik dengan teman-teman sekelasnya. Makanya nggak heran kalau Hyunjin kemudian menjadi ketua kelas sampai di kelas 8, dimana menurut OP yang pertama adalah waktu bullying yang dilakukan oleh Hyunjin.

OP ini menambahkan kalau postingan sebelumnya ditulis oleh siswa yang dikenal punya reputasi buruk soal attitude di sekolahnya dulu. Menurut OP kedua ini, OP sebelumnya yang ia sebut dengan nama Hakwoo itu akan mengumpat dan memaki siswa lainnya. Saat kelas 9, OP mengungkapkan kalau Hakwoo adalah leader dari geng siswa sekolah yang membully siswa lainnya. OP mengakhiri dengan menuliskan agar Hakwoo berhenti menuliskan hal palsu tentang Hyunjin dan mengingat lagi korban bullying yang ia lakukan sendiri semasa sekolah.

JYP Entertainment selaku agensi Hyunjin kemudian merilis pernyataan resmi terkait dengan hal ini. 

https://s.kaskus.id/images/2021/02/23/8391241_202102230853390957.png


Menurut pernyataan yang dirilis oleh JYP, mereka sudah mengumpulkan informasi yang berhubungan dengan tuduhan yang dilayangkan pada Hyunjin. Mereka menghubungi orang-orang yang pernah berada di satu sekolah dengan anggota Stray Kids tersebut, dan berusaha menghubungi OP yang mengunggah tuduhan terhadap Sang Idol, jika dia berkenan. Setelah melakukan penyelidikan tersebut, JYP Entertainment sampai pada kesimpulan bahwa apa yang dituduhkan terhadap Hyunjin sama sekali tidak benar. Mereka juga berjanji akan memberikan tindakan tegas bagi siapapun yang menyebarkan rumor palsu terhadap artis mereka.

Haduh, semoga Hyunjin baik-baik aja, ya.



foto: JYP Entertainment

Tautan artikel asli