Kunjungi Forum
Lia ‘ITZY’ Jadi Sasaran Rumor Bullying, JYP Entertainment Buat Pernyataan Resmi
ARTIKEL
February 25, 2021
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina


Satu lagi idol asal JYP Entertainment yang mendapatkan tuduhan bullying. Setelah Hyunjin ‘Stray Kids’, kali ini giliran Lia ‘ITZY’. Sama seperti Hyunjin, Lia juga dituduh telah melakukan kekerasan di sekolah. Seorang netizen mengunggah tuduhan ini di komunitas online, dan tentunya hal ini langsung mendapatkan respon dari para pembacanya.

Demi mencegah meluasnya rumor ini, JYP Entertainment selaku agensi Lia, merilis pernyataan resmi mereka hari ini, 25 Februari 2021. 

Melalui pernyataannya, dilansir dari Allkpop, JYP Entertainment mengatakan bahwa mereka sudah mengambil tindakan hukum terkait unggahan tersebut. Menurut pernyataan JYP, unggahan itu sudah muncul sejak tahun lalu dan sudah mereka tangani. Saat ini, mereka sedang menunggu hasil dari tuntutan yang mereka layangkan pada tahun 2020 silam.

“Seluruh tuduhan yang dimasukkan ke dalam unggahan tersebut benar-benar salah, dan kami sudah memutuskan untuk memberikan tuntutan hukum tambahan untuk unggahan ini.” Lanjut JYPE.

Kemudian mereka juga menekankan bahwa mereka juga sadar kalau pihak agensi harus merespon dengan lebih kuat dan lebih tegas dalam menghadapi rumor palsu, postingan jahat dan konten serupa yang mengancam karakter dari artis mereka.

Sebelum Lia, JYP Entertainment juga menghadapi tuduhan bullying yang dilayangkan kepada Hyunjin ‘Stray Kids’, dan menyebabkan member kelahiran tahun 2000 itu harus absen dari kegiatan grupnya kemarin, 24 Februari 2021. Agensi juga sudah menindaklanjuti rumor yang dilayangkan kepada Hyunjin melalui jalur hukum.