Kunjungi Forum
5 Karakter Song Joong Ki ini Sukses Bikin Jatuh Cinta!
ARTIKEL
February 25, 2021
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2021/02/25/8391241_202102250338190297.jpg

Siapa sih yang nggak kenal sama Song Joong Ki? Memulai debut sebagai aktor sejak 2007, berbagai karakter di drama dan film sukses diperankan Song Joong Ki dengan baik. Nggak heran, kalau banyak judul drama dan film yang pernah ia bintangi meraih hasil yang memuaskan. Nggak salah, kalau semuanya populer!

Selain aktingnya, pesona mantan suami Song Hye Kyo ini juga bikin gampang jatuh hati. Gimana nggak, meski sekarang sudah jadi duda dan berusia 36 tahun, tapi visual Song Joong Ki nggak ada lawan. Awet muda banget! Visual yang mendukung dan skill akting mumpuni, paket komplet yang ia miliki bikin semua karakter yang ia mainkan memorable banget. Apa aja tuh? Berikut deretan karakter ikonik Song Joong Ki di drama Korea.

Goo Yong Ha (Sungkyunkwan Scandal)


Bermain dalam 'Sungkyunkwan Scandal', drama yang tayang pada 2010 ini jadi salah satu drama saeguk yang hits pada saat itu. Mengusung genre romance-comedy, Song Joong Ki mengisi jajaran pemain dengan berperan sebagai Goo Yong Ha. Meski bukan pemeran utama, tapi aktingnya sebagai murid di sekolah Sungkyunkwan yang dikenal playboy bikin penonton klepek-klepek.

Drama yang diadaptasi dari novel karya Jung Eun Gwol ini bercerita tentang Kim Yun Hee (Park Min Young), yang menyamar sebagai laki-laki agar bisa bersekolah di Sungkyunkwan University. Mengambil latar belakang saat era Joseon, saat itu hanya para cowok lah yang boleh bersekolah. Saat memasuki kehidupan sebagai pelajar, Kim Yun Hee kemudian terlibat hubungan asmara dengan Park Yoo Chun. Meski sudah berusia hampir 11 tahun, tapi drama ini nggak bosan ditonton berulang kali.


Kang Ma Roo (The Innocent Man)


Setelah beberapa kali mencuri perhatian lewat peran pendukung, Song Joong Ki akhirnya debut sebagai pemeran utama lewat drama 'The Innocent Man'. Di drama yang tayang pada 2012 ini, Song Joong Ki berperan sebagai Kang Ma Roo, seorang mahasiswa kedokteran yang berasal dari keluarga pas-pasan. Di tengah perjuangannya buat meraih impian jadi dokter demi mengubah kehidupannya, ia rela melepaskan impiannya demi cinta.

Saking bucinnya sama cinta pertamanya yang bernama Han Jae Hee (Park Si Yeon), Kang Ma Roo rela menjalani hukuman di penjara selama lima tahun untuk melindungi Jae Hee yang nggak sengaja membunuh seorang pria. Setelah keluar penjara, Ma Roo malah dikhianati Jae Hee yang jadi simpanan pengusaha. Ia kemudian bertemu dengan Seo Eun Gi (Moon Chae Won), hubungan yang tadinya dijalani Ma Roo untuk balas dendam malah jadi cinta yang nyata.


Yoo Si Jin (Descendants of the Sun)


'Descendants of the Sun' jadi comeback epic Song Joong Ki setelah empat tahun nggak main drama. Drama yang tayang pada 2016 ini juga jadi menandai kembalinya Song Joong Ki sebagai aktor setelah wamil. Berperan sebagai Yoo Si Jin, seorang kapten yang punya pesona super lengkap, karakter yang dimainkan Song Joong Ki ini bisa dibilang paling ikonik.

Karakternya sebagai kapten yang bertanggung jawab, setia kawan, dan romantis sebagai pasangan bikin Yoo Si Jin jadi idola semua cewek dari berbagai kalangan. Masih ingat dong, gimana romantisnya dia memperlakukan sang kekasih, Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo)? Drama ini sendiri bercerita tentang kisah cinta beda profesi antara Yoo Si Jin dan Kang Mo Yeon, yang merupakan seorang dokter.

Eun Seom/Sa Ya (Arthdal Chronicles)


'Arthdal Chronicles' menampilkan pesona Song Joong Ki dengan karakter yang beda dari drama-drama sebelumnya. Dalam drama bergenre fantasi tersebut, Song Joong Ki berperan sebagai Eun Seom yang dianggap sebagai anak pembawa nasib buruk bagi Arthdal. Demi menyelematkan Eun Sum, ibunya membawanya pergi dari Arthdal.

Setelah dewasa, Eun Seom kembali ke Arthdal untuk membuktikan bahwa anggapan tentangnya tidak benar. Saat kembali ke Arthdal, Eun Sum bertemu dengan Tan Ya (Kim Ji Won) seorang penerus suku Wahan yang punya nasib sama dengan Eun Seom. Di drama ini, kamu bakal puas liatin roti sobek Song Joong Ki. Punya ending cerita kentang, drama ini lagi dinanti-nanti season duanya nih. Oiya, Eun Seom diceritakan punya kembaran bernama Sa Ya.


Vincenzo Cassano/Park Joo Hyeong (Vincenzo)


Last but not least, Song Joong Ki bikin terpesona cewek-cewek seluruh penjuru dunia lewat drama terbaru berjudul 'Vincenzo'. Dalam drama yang tayang di tvN dan Netflix ini, Song Joong Ki berperan sebagai pengacara bernama Vincenzo Cassano. Ia adalah orang Korea yang kemudian diadopsi dan besar di Italia. Berprofesi sebagai pengacara, Vincenzo Cassano memiliki klien kelompok mafia.

Karena konflik antar mafia di Italia, ia kemudian kembali ke Korea dan bertemu dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin), yang juga berprofesi sebagai pengacara yang membuatnya tertarik. Mengusung genre hukum dan action, pesona Song Joong Ki sebagai pengacara yang punya banyak taktik dan jago berantem bikin betah nontonin aktingnya. Meski baru berjalan dua episode, perannya sebagai Vincenzo Cassano bakal jadi salah satu karakternya yang memorable. Apalagi di drama ini, Song Joong Ki juga punya dialog yang menggunakan bahasa Italia.

Karakter Song Joong Ki mana yang bikin kalian gak bisa move on?



Foto: Instagram: History DnC, hancinema

Tautan artikel asli