Kunjungi Forum
JYP Entertainment Unggah Pernyataan Lanjutan Terkait Hyunjin 'Stray Kids'
ARTIKEL
February 26, 2021
Penulis kekoreaan
Editor Augusta Regina



Nama Hyunjin ‘Stray Kids’ memang sempat disebut sebagai salah satu idol yang melakukan tindakan bullying saat dirinya masih bersekolah dulu. Menurut orang yang mengunggah tuduhan ini, Hyunjin menyakitinya secara verbal, dan merendahkan keluarga orang lain. Sebelumnya, JYP Entertainment sudah merilis pernyataan bahwa mereka membantah tuduhan tersebut, setelah melakukan penyelidikan. Namun hari ini, 26 Februari 2021, JYP kembali merilis pernyataan terkait dengan masalah ini.

Dilansir dari Allkpop, JYP pertama menyatakan permintaan maaf kepada semua orang yang merasa tidak nyaman dengan pemberitaan yang melibatkan Hyunjin. Mereka juga meminta pengertian dari penggemar karena terlambat memberi pernyataan. 



Pihak agensi sudah menghubungi beberapa orang, termasuk mantan teman sekelas, guru dan mereka yang terkait dengan Hyunjin di sekolah. JYP juga sudah menemui orang yang menuduh Hyunjin secara langsung. Mereka mengaku sudah mengumpulkan berbagai pernyataan dan ada perbedaan, JYP Entertainment kesulitan mengkonfirmasi kebenaran dibalik unggahan tersebut, karena pihak penuduh juga hanya mengandalkan ingatannya.

Namun pihak agensi juga mengatakan bahwa memang benar bahwa ada pihak yang tersakiti dengan tindakan Hyunjin yang tidak dewasa, dan saat ini, idol kelahiran tahun 2000 itu juga sedang menyesali tindakannya di masa lalu. Hyunjin juga sudah bertemu dengan rekannya itu dan meminta maaf secara langsung. JYP kemudian berkata bahwa melalui pernyataan tersebut, mereka juga meminta maaf kepada mereka yang tidak bisa dihubungi, tapi juga pernah merasa tersakiti oleh kata-kata Hyunjin di masa lalu.

Setelah memaafkan Hyunjin, rekannya itu juga akan mendukung aktivitas Hyunjin di masa depan sebagai member Stray Kids. 

Lega kalau bisa selesai baik-baik begini. Semoga bahagia selalu buat kedua belah pihak!