Kunjungi Forum
Kasus Bullying Meroket Drastis, 5 Seleb Ini Juga Pernah Kena Loh!
ARTIKEL
February 26, 2021
Penulis johndearc
Editor Augusta Regina




Belakangan pemberitaan tengah ramai diisi oleh berbagai rumor dan tuduhan bullying yang dialamatkan pada para publik figur Negeri Ginseng. Ya, berbagai tuduhan itu tak hanya menyasar para idol tapi juga aktor di Korea Selatan. Saat ditelusuri lebih lanjut, beberapa tuduhan itu ada yang ternyata adalah sebuah kebenaran namun adapula yang ternyata hanyalah isapan jempol belaka. Berikut berbagai kasus bullying yang pernah menyeret para selebriti Korea.

1. Hwayoung (ex-T-Ara)


Kasus bullying yang mendera mantan anggota T-ara Hwayoung sempat menjadi sorotan publik di masanya. Kala itu para member T-ara dituding telah membully Hwayoung. Rumor soal Hwayoung yang jadi korban bully mulai mencuat saat ia terlihat menangis di ruang tunggu Music Bank. Netizen lalu berbondong-bondong mencari bukti atas dugaan tersebut. Di saat netizen sibuk menghujat, member T-ara lain berusaha untuk menjelaskan situasi yang sebenarnya terjadi. Namun netizen bak tak peduli dan terus menghujat para member T-ara. Hwayoung sendiri kala itu memilih bungkam atas dugaan netizen itu. Tudingan ini lalu berujung pada mundurnya Eunjung, dan Hwayoung. Akhirnya usai segala tudingan mereda terungkaplah jika dugaan bullying tersebut hanyalah kesalahpahaman saja, dan Hwayoung ternyata tidak dibully.

2. Som Hein


Kasus lain adalah yang menimpa Som Hein. Ia dituding telah melakukan aksi perundungan pada temannya di sekolah. Korban dari kontestan Idol School Mnet ini melakukan pengakuan di sebuah postingan media sosial. Secara detail ia menceritakan perundungan yang ia alami. Dalam kisahnya disebut jika Som Hein sengaja membawanya ke ruang karaoke hanya untuk memukulinya. Tak hanya itu ia juga sengaja menginjaknya dengan sepatu hak tinggi dan mengolok penampilan korban. Saat kasus ini mencuat, Som Hein beralasan jika ia melakukan hal itu lantaran balas dendam karena korban telah berbicara buruk soal temannya. Namun bak membuat sebuah pernyataan tandingan korban lalu menunjukkan bukti lain. Kasus inipun akhirnya berakhir dengan permintaan maaf resmi Som Hein. Ia juga lalu mundur dari program survival show yang ia ikuti.

3. Soodam 'SECRET NUMBER'


Baru melakukan debutnya, member girl group yang beranggotakan seorang warga Indonesia ini sempat membuat sorotan usai salah satu membernya dituding sebagai pembully. Member yang kena apes itu adalah Soodam. Dalam sebuah unggahan disebutkan jika ia memimpin sebuah aksi bullying. Mendapati kasus ini, pihak agensi, Vine Entertaiment, langsung membuat klarifikasi. Mereka menyebut jika kabar yang terkait artisnya itu tidaklah benar. Pihak agensi juga dengan tegas akan menindak para pelaku yang menyebar rumor tak berdasar.
4. #SHARP


Kemudian kasus tuduhan bullying yang berakhir cukup menyedihkan adalah kasus yang menimpa #SHARP. Kala itu dua member #SHARP Seo Jiyoung dan Lee Jihye terlibat dalam skandal bully. Parahnya skandal inilah yang kemudian membuat dibubarkannya grup tersebut tahun 2002. Grup ini sendiri dibentuk oleh keluarga Seo Jiyoung yang kaya raya. Perundungan yang terjadi rupanya dipicu oleh rasa tak suka Seo Jiyoung pada Lee Jihye. Lantaran hal itulah ia mulai coba merundung Lee Ji Hye. Segala kebohongan dari grup tersebut akhirnya dibongkar oleh manajernya sendiri secara dramatis.

5. Naeun APRIL


Yang terakhir adalah rumor yang menyeret member girl group APRIL, Naeun. Perempuan yang tampak selalu ceria ini dituding pernah terlibat bullying. Tudingan itu muncul saat seseorang tak dikenal menyebut jika ia adalah korban perundungan dari Naeun April. Sosok ini mengaku jika dirinya dan Naeun adalah teman sekolah. Isu inipun lalu coba ditelusuri oleh pihak agensi, DSP Media dan ternyata rumor tersebut hanyalah isapan jempol belaka.


Tautan artikel asli