Kunjungi Forum
6 Artis Ini Dijuluki "All Rounder" Berkat Jago di Segala Bidang
ARTIKEL
February 28, 2021
Penulis shotaromilktea
Editor Anindita Nurizki



Ada nggak sih idol "all rounder" yang kamu suka? Media Star1 memilih 6 bintang Korea yang sukses di segala bidang mulai dari hiburan, akting, dan bakat di bidang musik lain.

Majalah Star1 yang dilansir dari KpopStarz membuat daftar "all rounder" selebriti yang berhasil mengharumkan namanya di segala bidang. Di industri yang mana tantangan untuk sukses di satu bidang saja cukup sulit, tapi banyak loh artis "all rounder" yang bisa tampil hebat dan meraih respon positif di segala bidang.

Ini dia 6 artis Korea "all rounder" yang mengembangkan spektrum bakat nggak terhingga dengan talenta dan skill luar biasa:

Lee Seung Gi


Bakat unik untuk penyanyi dan sekaligus aktor ini, memang belum ada lagi yang bisa menggantikan meskipun ketika itu Lee Seung Gi rehat karena wajib militer. Selain sukses sebagai penyanyi yang merilis lagu hit "Will You Marry Me?", "Because You Are My Woman", dan lainnya, Lee Seung Gi juga sukses sebagai bintang variety dan favorit para produser.

Saat Seung Gi menjadi host acara JTBC "Singer Again", dia menarik banyak atensi karena bisa menyentuh hati para partisipan dan penonton dengan empati dan apresiasi. Sekarang Seung Gi nggak lupa untuk melanjutkan portofolio aktingnya karena akan kembali ke layar kaca lewat drama tvN "Mouse". Kesuksesan "Vagabond" membuat akting Seung Gi semakin dinantikan.

Henry


Jenius! Itu kata pertama yang pantas disematkan buat Henry. Selain meraih ketenaran awal dengan menjadi member Super Junior, Henry berhasil menggaet hati para music enthusiast dengan cara nggak konvensional Henry saat memproduksi musik, misalnya membuat melodi dengan gelas kaca atau melempar sampah kaleng bahkan kursi. Sebagai tambahan mulai dari biola, drum, piano, gitar semua instrumen musik bisa Henry mainkan.

Yup, Henry memang permata di bidang hiburan dan akting. Henry mengasah aktingnya yang potensial di drama Tiongkok "My Sweet City" dan mengasah kemampuan MC di seri "Begin Again". Coba mampir deh ke profil TikTok Henry, kontennya menghibur banget dan kreatif! Bener-bener "all rounder" entertainer.

Kim Sejeong


Kim Sejeong nggak pernah gagal membuktikan kalau dia pantas menyandang gelar "Nation Pick". Mulai dari menjadi idol di group Gugudan, penyanyi solo, aktris dan bintang variety show, Sejeong selalu dapat acungan jempol dari fans dan penonton. Sebagai penyanyi Sejeong memiliki suara manis seperti bidadari dan memiliki citra menawan dan suci sebagai idol. DI saat bersamaan, dia juga si lucu Kim Sejeong dari "Busted" Netflix, member paling muda dan karakter pintar di variety show misteri thriller.

Sejeong membuktikan kepiawaiannya di akting berkat perannya di "The Uncanny Counter", menampilkan sisi kuat dan powerful. Dibandingkan citra idol sekarang Sejeong lebih kuat dengan label "next leading actress".

IU


"IU adalah merek", nggak sedikit yang menyebut IU sebagai genre tersendiri. Mudahnya mendominasi chart (karena chart domestik sering susah ditaklukan untuk beberapa artis) bahkan juga sering semua lagu IU menduduki 10 besar chart. Sering banget kita lihat di music show "IU vs IU", karena yang bisa mengalahkan IU hanya IU sendiri. Saat ini IU mendapat respon positif berkat show solonya "IU's Palette", menampilkan interaksi antara idol K-pop dengan IU. Akun kanal YouTube IU juga berhasil mengumpulkan 5,4 juta subscriber, menjadikan IU idol Korea ketiga memiliki subscriber terbanyak.

IU juga salah satu idol-aktris terbaik di industri, semua dramanya sukses mulai dari "My Mister", "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo" dan "Hotel Del Luna".

Kim Yohan


Popularitas Kim Yohan melesat seperti meteor sejak tampil "Produce X 101" Mnet. Meskipun periode trainee Yohan sangat singkat di antara partisipan lain dan nggak ada pengalaman manggung, Yohan menunjukan perkembangannya di setiap ronde dan berhasil menyabet posisi "National Center:. Lalu debut di group X1. Setelah pisah dengan group, Yohan sukses sebagai artis solo dan kembali lagi debut sebagai idol di group WEi.

Di variety show Yohan aktif di MBC "Radio Star" dan tvN "Cashback", Yohan selalu berhasil menggaet ekspektasi penonton berkat kemampuan komunikasi yang baik dan bertalenta. Sebagai aktor, Yohan mendapat pujian berkat peran di drama Kakao TV "A Love So Beautiful", adaptasi Korea dari drama Tiongkok dengan judul sama.

Yoo Doojoon


Yoon Doojon salah satu sosok rupawan yang setiap saat selalu memikat hati wanita berkat karisma mematikannya. Sebagai idol K-pop, Doojoon bukan cuman vokalis mumpuni tapi bisa diandalkan menjadi leader untuk para member HIGHLIGHT. Untuk urusan akting, Doojoon bisa memikat penonton apapun peran yang dia jalankan. Setelah tampil di drama tvN "Let's Eat 3", Doojoon meraih julukan "Son-in-law".

Tautan artikel asli