Kunjungi Forum
Buntut Panjang Kasus Hyunjin, Brand 'Clio' Hapus Semua Materi Promosi Stray Kids
ARTIKEL
March 01, 2021
Penulis archangela13
Editor Augusta Regina



'Clio' merupakan suatu produk kosmetik dan sebelumnya telah memilih boy group 'Stray Kids' sebagai ambasador produknya. Namun, setelah adanya kontroversi kasus bullying yang terjadi pada Hyunjin, 'Clio' memutuskan untuk memutuskan kontrak 'Stray Kids' sebagai ambasador mereka.

Dalam pengumuman tersebut, pihak 'Clio' meminta maaf atas tanggapan resminya yang terlambat terkait kontroversi seputar anggota 'Stray Kids'. Tepat setelah kontroversi, perusahaan tersebut  telah mengakhiri semua aktivitas promosi dengan boy group asal JYP Entertainment itu. Mereka mendengar dari label bahwa akan membutuhkan waktu untuk mengungkapkan kebenaran yang jelas, dan juga telah meminta pada semua mitra mereka baik yang ada di dalam maupun di luar Korea untuk berhenti menggunakan materi promosi dengan model 'Stray Kids'.

Namun, distributor luar negeri telah menerima materi sejak lama dan mereka pun terus memintanya untuk menghentikan promosi itu.

Konten dengan model 'Stray Kids' sebelumnya memang telah dirilis di luar negeri seperti yang direncanakan sebelumnya, dan mereka pun belum menerima bagaimana perubahannya.

Dalam proses ini, pihak 'Clio' meminta maaf dengan tulus kepada pelanggannya yang merasa tidak nyaman dengan tanggapan mereka yang terkesan terlambat. Untuk saat ini, mereka masih mendiskusikan apa yang harus dilakukan dengan model tersebut ke depannya. 

Semua konten yang dirilis 'Stray Kids' dan diunggah sebelum masalah terjadi telah dihapus, selain dari beberapa distributor asing. 'Clio' juga akan melakukan yang terbaik untuk terus mendengarkan keluhan dari para pelanggannya.

Wah ternyata kasus bullying yang terjadi pada salah satu anggota 'Stray Kids' ini sangat berdampak pada hal lain ya! Semoga masalah bullying dari para idol Korea segera terselesaikan dengan baik ya!


Tautan artikel asli