Kunjungi Forum
Spesialis Cewek Tangguh, Ini 7 Karakter yang Diperankan Park Shin Hye!
ARTIKEL
March 01, 2021
Penulis ihangyulove
Editor Augusta Regina

https://s.kaskus.id/images/2021/03/01/8391241_202103011149570042.jpg

Kalau ngomongin aktris yang hampir tiap tahun main drama, nama Park Shin Hye sudah pasti masuk dalam daftarnya. Sejak memulai debutnya pada usia 13 tahun lewat drama 'Stairway to Heaven' (2003), Park Shin Hye secara konsisten menjaga eksistensinya sebagai aktris. Pacar Choi Tae Joon ini tiap tahun produktif banget main drama dan film.

Nggak salah, kalau wajahnya familiar banget di kalangan para penikmat drakor. Aktingnya yang jempolan, bikin Park Shin Hye sudah banyak meraih penghargaan. Berbagai karakter yang ia mainkan dalam drama sukses diperankan dengan sempurna. Sudah membintangi banyak drama, Park Shin Hye sering banget dapat peran sebagai cewek tangguh yang pantang menyerah. Nah, berikut ini deretan karakter ikonik yang pernah dimainkan Park Shin Hye.


Go Mi Nam/Go Mi Nyeo (You're Beautiful)


'You're Beautiful' jadi drama yang bikin nama Park Shin Hye mulai dikenal hingga luar Korea Selatan. Dalam drama yang tayang pada 2009 ini, Park Shin Hye berperan sebagia Go Mi Nyeo seorang anak yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan. Saat beranjak dewasa, ia kemudian bersiap menjadi biarawati dan pergi ke Roma.

Di tengah persiapannya tersebut, Go Mi Nyeo mengambil keputusan untuk menyamar sebagai saudara kembarnya, yakni Go Mi Nam. Tujuannya, agar saudara kembarnya bisa tetap debut sebagai anggota band A.N.JELL. Saat menyamar sebagai cowok, ia malah terjebak cinta segitiga dengan dua anggota A.N.JELL, yakni Hwang Tae Kyeong (Jang Geun Suk) dan Kang Shin Woo (Jung Yong Hwa). Memerankan karakter cowok, Park Shin Hye rela memotong rambutnya jadi super pendek.

Lee Gyu Won (Heartstrings)

https://s.kaskus.id/images/2021/03/01/8391241_202103011150500584.jpg

Sukses dengan perannya di 'You're Beautiful', Park Shin Hye kembali dipercaya jadi peran utama di 'Heartstrings'. Mengusung genre romance, drama ini punya cerita ringan tentang kisah cinta antara Lee Gyu Won (Park Shin Hye) dan Lee Shin (Jung Yong Hwa). Keduanya merupakan mahasiswa seni yang awalnya punya hubungan dingin, tapi lama-lama jadi cinta. Chemistry manis antara Park Shin Hye dan Jung Yong Hwa di drama ini beneran bikin diabetes. Serasinya kebangetan.

Lee Gyu Won sendiri merupakan mahasiswa jurusan musik tradisional Korea yang jago bermain gayageum (alat musik tradisional Korea). Drama ini juga memperlihatkan perjuangan Lee Gyu Won dalam mendapatkan peran utama di drama musikal kampusnya. Demi mendalami perannya, Park Shin Hye beneran belajar gayageum lho. Nggak salah, kalau penghargaan Most Popular Actress untuk perannya di Baeksang Arts Award 2002 diraihnya.

Cha Eun Sang (The Heirs)


'The Heirs' jadi salah satu drama Park Shin Hye yang memorable banget. Diisi para bintang dalam jajaran pemainnya, 'The Heirs' salah satu drama terlaris pada 2013. Drama ini mengusung cinta beda kasta antara Kim Tan (Lee Min Ho), yang merupakan putra dari keluarga kaya dan Cha Eun Sang (Park Shin Hye), anak asisten rumah tangga di rumah keluarga Kim Tan.

Punya perbedaan kasta, hubungan Kim Tan dan Cha Eun Sang nggak berjalan dengan mulus. Banyak banget rintangannya. Hidup dari keluarga sederhana, Cha Eun Sang harus melewati masa-masa remaja dengan sulit. Di saat teman-temannya hidup berkecukupan, Cha Eun Sang menghabiskan hari-harinya dengan kerja paruh waktu. Cha Eun Sang juga kerap dipandang sebelah mata karena statusnya sebagai siswa beasiswa. Nggak ada mudahnya deh hidup Cha Eun Sang.

Choi In Ha (Pinocchio)


Tahun berikutnya, Park Shin Hye comeback drama 'Pinocchio' yang tayang di SBS pada 2014. Dalam drama ini, Park Shin Hye berperan sebagai Choi In Ha. Punya mimpi menjadi seorang reporter seperti ibunya, Choi In Ha melewati perjungan yang tak mudah untuk meraih impiannya. Apalagi ia mengidap sindrome Pinocchio yang membuat cegukan ketika berbohong. Sindrome tersebut lah yang kemudian jadi penghalang terbesar bagi perjuangannya.

Selain menceritakan perjuangan In Ha, drama ini juga menyajikan kisah cinta antara In Ha dan Ki Ha Myeong/Choi Dal Po (Lee Jong Suk). Kisah cinta mereka nggak berjalan mulus, karena status mereka yang merupakan ponakan dan paman. Ha Myeong jadi bagian keluarga In Ha, setelah ia diangkat anak oleh sang kakek. Nggak hanya itu, cerita masa lalu yang melibatkan orang tua mereka juga bikin In Ha dan Dal Po jadi susah bersatu.

Yoo Hye Jung (Doctors)


Lewat drama 'Doctors', Park Shin Hye membuktikan kalau ia bisa dengan mudah menaklukkan berbagai jenis karakter. Dalam drama yang tayang sebanyak 20 episode ini, Park Shin Hye berperan sebagai dokter bernama Yoo Hye Jung. Sebelum jadi dokter, ia punya hidup yang sulit saat masih muda. Untuk bangkit dari kesulitannya tersebut, Yoo Hye Jung berjuang keras hingga akhirnya sukses jadi dokter.

Hampir sama dengan drama medis lainnya, 'Doctors' juga menampilkan kehidupan para dokter di sebuah rumah sakit terbesar di Korea Selatan. Drama ini juga menceritakan hubungan percintaan antara Hye Jung yang kemudian jatuh cinta dengan senior sekaligus gurunya, Hong Ji Hong (Kim Rae Won). Chemistry mereka nggak perlu diadu lagi, dijamin bikin baper.

Jung Hee Joo (Memories of the Alhambra)


Tahun 2018, Park Shin Hye comeback akting lewat drama bergenre fantasi romance, 'Memories of the Alhambra'. Drama ini menceritakan tentang para gamers yang terjebak dalam sebuah games. Park Shin Hye sendiri berperan sebagai Jung Hee Joo, seorang cewek pekerja keras yang mengelola penginapan tua di Granada, Spanyol peninggalan orang tuanya. Hee Joo juga harus bertanggung untuk hidup sang nenek dan adiknya.

Ia kemudian bertemu dengan Yoo Jin Woo (Hyun Bin), pemilik sebuah perusahaan games yang menginap di penginapannya untuk urusan bisnis. Keduanya kemudian terlibat hubungan asmara. Hubungan mereka nggak mulus karena Jin Woo terjebak dalam games yang ia kembangkan sendiri. Hadir dengan 16 episode, drama ini bikin deg-degan menanti kelanjutan tiap episode. Visual di drama ini juga cakep banget.

Kang Seo Hee (Sisyphus: The Myth)


Setelah hampir dua vakum, Park Shin Hye akhirnya comeback pada 2021 lewat drama 'Sisyphus: The Myth' yang baru tayang perdana pada 17 Februari 2021 lalu. Dalam drama ini, Park Shin Hye berperan sebagai Kang Seo Hee yang merupakan anggota pasukan elit. Berperan sebagai pasukan elit, kebayang dong gimana tangguhnya Park Shin Hye di drama yang mengusung genre action dan fantasi ini?

Apalagi Kang Seo Hee merupakan salah satu anggota pasukan elit dengan kemampuan bela diri dan penembak jitu. Drama ini sendiri bercerita tentang insinyur jenius bernama Han Tae Sul (Cho Seung Woo) yang melakukan perjalanan ke masa depan. Ia kemudian bertemu dengan Kang Seo Hee yang menjadi penyelamatnya. Memasuki episode keempat, drama ini meraih rating yang cukup kuat pada dua episode awal.



foto: hancinema

Tautan artikel asli