Kunjungi Forum
Ejek Lisa 'BLACKPINK', Aktris Malaysia ini Minta Maaf
ARTIKEL
March 01, 2021
Penulis rosea0276
Editor Augusta Regina

Aktris sekaligus penyanyi asal Malaysia bernama Janna Nick akhirnya meminta maaf usai melontarkan pernyataan yang dianggap mengejek Lisa 'BLACKPINK' dan juga story Instagramnya di masa lalu yang menyeret nama mendiang Jonghyun 'SHINee'.

Permasalahan ini dimulai saat Janna Nick menyutradarai sebuah film baru berjudul 'Delen'. Dalam film tersebut ada seorang karakter yang diberi nama 'Lisa Blackpig'. Karakter yang diperankan oleh aktris baru bernama Annie Mosha ini terlihat seperti merepresentasikan Lisa 'BLACKPINK'. Namun, karakter Lisa 'Blackpig' digambarkan Janna sebagai sosok pencari perhatian yang bikin kesal di film tersebut.



Selain itu, saat Janna menanyakan pada penggemarnya, kalian tim mana, aktris Malaysia itu kembali menegaskan soal kata "Babi" atau Pig dalam nama Lisa. "Lisa Black apa?" komentar salah  satu aktor Malaysia, Nazim Othman. Yang lantas dijawab Janna Nick dengan kalimat  "Oink, oink," dengan emoticon Babi.




Penggemar 'BLACKPINK' Malaysia jelas merasa tersulut dengan aksi Janna Nick tersebut. Akun BLINK (penggemar BLACKPINK) Malaysia pun lantas mengunggah Twit yang menjelaskan jika kata "babi" dalam masyarakat mereka adalah istilah untuk mengejek orang lain dan berkonotasi buruk.

"Dalam konteks kami, pig atau Babi secara harfiah kalimat yang ofensif digunakan untuk mengejek atau merendahkan seseorang. Kenyataan yang dia melakukan ini karena ingin menarik atensi publik untuk studionya yang gagal adalah sangat rendahan. Singkirkan dia, setiap filmnya dan dramanya," jelas akun penggemar 'Blackpink' Malaysia.


Kasus ini kemudian makin parah saat story Instagram Janna pada tahun 2018 silam kembali viral. Dalam story itu, Janna sedang berada di salon rambut untuk memirangkan rambutnya dan artis Malaysia lainnya, Sharifah Sakinah mengira itu terlihat seperti Jonghyun 'SHINee' dan bertanya 'Itu yang sudah mati kan?' dan keduanya lantas tertawa. Atas segala insiden itu, Janna Nick kini akhirnya meminta maaf lewat sebuah konferensi pers virtual.

"Aku akan mengambil tanggung jawab penuh untuk ini dan setulusnya meminta maaf pada kalian semua yang tersakiti dengan keterangan yang ku unggah," jelas Janna.

Sementara itu, pengacara Janna, Ben Syazmin yang juga ikut hadir mengatakan jika kalimat 'Lisa Blackpig' tidak mewakili Lisa 'BLACKPINK' dan karakter itu tidak akan setara dengan Lisa 'BLACKPINK' dalam level apapun. Pihak pengacara juga mengaku akan membawa ke ranah hukum orang yang sudah menyebar story lawas kliennya yang menyinggung mendiang Jonghyun.

"Klien saya akan melanjutkan tindakan hukum terhadap individu yang telah membuat video viral dengan tuduhan bahwa dia telah mengolok-olok kematian idola K-Pop pada tahun 2017. Sebelumnya, Janna telah memberikan penjelasan dan meminta maaf atas masalah tersebut. itu menjadi viral lagi di media sosial yang mengakibatkan klien saya menerima rentetan penghinaan. Karena insiden malang ini, Janna telah menerima ancaman kematian, intimidasi kriminal, kebohongan, dan tuduhan palsu yang membutuhkan tindakan serius untuk keselamatannya," tutur sang pengacara, Ben Syazmin.

Meski sudah memberi penjelasan, penggemar tampak tak bisa memaafkan Janna dan berharap Janna Nick untuk berhenti dan merenungkan aksinya. Tak cuma itu tagar #Jannanickgoingtojailparty, juga sempat trending di Twitter gara-gara hal itu.

Kalau menurut kamu, gimana nih?

Tautan artikel asli