Kunjungi Forum
Jiho Cerita Tentang Kesuksesan Album 'Oh My Girl'
ARTIKEL
March 03, 2021
Penulis shotaromilktea

Pada sesi interview yang pemotretan majalah Singles, Jiho 'Oh My Girl' berbagi cerita tentang kesuksesannya setahun kebelakang dan perasaan dia mengenai masa depan. Setelah kesibukan yang Jiho lewati pada 2020, saat ini Jiho lagi istirahat kembali mengisi tenaga sebelum akan promo kembali dengan Oh My Girl. Jiho cerita, "Meskipun Oh My Girl lagi nggak promosi, aku nggak berhenti latihan. Aku latihan nyanyi dan nari yang secara personal ingin aku cover, atau kadang kala aku kembali latihan dasar demi meningkatkan kemampuanku."


Ketika ditanya apa yang Jiho rasakan untuk album terbaru Oh My Girl, apalagi pasca kesuksesan masif dari lagu "Nonstop" dan "Dolphin", Jiho mengungkapkan masih banyak yang harus diperlihatkan dari sisi Oh My Girl". Banyak orang-orang memuji Jiho berkat kesuksesan album terakhir Oh My Girl, tapi Jiho menganggap ini masih jadi langkah awal buat Oh My Girl. Daripada memiliki mindset 'wah Oh My Girl sukses banget, habis ini ingin tampilin apalagi?'. Jiho merasa album kemarin cuman satu sisi dari yang bisa Oh My Girl pamerkan sebagai group.


"Daripada merasa tertekan untuk album terbaru. Aku rasa lebih bijak jika kita melangkah dengan pasti yang selalu Oh My Girl lakukan hingga kini" ungkap Jiho seperti yang dilansir Soompi. Saat Oh My Girl tampil di kompetisi idol Mnet "Queendom", Jiho mengembangkan reputasi sebagai sosok idol yang banyak ide kreatif.


Ketika ditanya di mana Jiho biasa mendapatkan inspirasi, Jiho dengan rendah hati menjawab, "Aku nggak selalu suggest ide setiap Oh My Girl promosi. Tapi karena programnya mengharuskan artis untuk berpikir cepat mengeluarkan ide dalam waktu singkat, aku menghabiskan banyak waktu merenungkan apa yang bisa kita lakukan dengan baik. Aku banyak melihat program kompetisi dance, baik itu domestik dan internasional sebagai sumber inspirasi."


Jiho juga membagikan cerita tentang kesadaran dia akan protokol COVID-19 dan rencana yang akan dia lakukan setelah sesi pemotretan majalah Singles ketika itu. "Aku langsung pulang ke rumah tentu saja." ungkap Jiho. Begitu sampai rumah Jiho secara rutin selalu menyemprot banyak desinfektan dan membuang face shield. Langsung ke kamar mandi, cuci tangan, melepas masker dan menggunakan obat kumur. Jiho cukup detail, dia juga nggak lupa menyemprot desinfektan ke smartphone dan baju yang digunakan hari ini bakal langsung dicuci.

"Setelah aku selesai menyelesaikan semua proses." Jiho mengakhiri dengan, "Aku mungkin akan melanjutkan mukbang yang kemarin belum selesai."

Foto: Single Magazine

 Tautan artikel asli