Kunjungi Forum
Lee Seung Gi Ungkap "Mouse" Jadi Drama Paling Unik yang Dia Perani
ARTIKEL
March 03, 2021
Penulis shotaromilktea
Editor Anindita Nurizki


Aktor Lee Seung Gi cerita seperti yang dilansir The Korea Times, serial thriller terbaru "Mouse" akan menjadi karya paling unik yang pernah dia kerjakan. "Aku kaget banget ketika pertama kali baca skripnya. Beda banget sama karya lain yang pernah aku kerjakan." ujar Seung Gi saat dijumpai di konferensi pers online. "Cara serial ini mengungkapkan pesan terlihat lebih jelas dan intens, makanya aku memutuskan gabung ke proyek ini."

Serial yang akan tayang tanggal 3 Maret ini mengisahkan tentang aksi kejar ala kucin dan tikus antara pembunuh psikopat dan dua petugas polisi, satu polisi muda penuh tekad Jung Ba Reum (Lee Seung Gi) dan detektif kasar Go Mu Chi (Lee Hee Jun). Pada suatu hari, kejadian nggak terduga terjadi saat Ba Reum dan Mu Chi mengejar pembunuh, yang mana memutar balikan kehidupan mereka.


Direktur Choi Joon Bae menjelaskan pernyataan asli yang dilontarkan pembunuh psikopat membuat dia dan penulis Choi Ran membuat serial jalan cerita. Ada pembunuh psikopat yang ketika ditanya apakah dia menyesal dengan aksi kejahatannya, dia menjawab 'Sayang sekali aku nggak bisa keluar dan menikmati musim semi bunga sakura'. Pernyataan pembunuh tersebut menjadi inspirasi sutradara.

"Celah emosional antara korban yang hidupnya hancur dan si pembunuh yang cuek dengan santainya melontarkan komen tentang musim semi bunga sakura, membuat emosi penulis Choi Ran. Serial ini akan menampilkan gimana sang penulis akan menempatkan emosi ke dalam cerita." Episode pertama serial ini diberi rating R karena adegan pembunuhan yang brutal, menjadikan ini karya pertama Seung Gi yang memiliki rating R dalam 17 tahun perjalan karir aktingnya.


Menurut Seung Gi rating R membuat karya ini semakin unik karena jadi pengalaman pertama sang aktor. Kadangkala genre thriller membutuhkan adegan kekerasan dan itu diperlukan untuk pesan narasi penulis skenario. Seung Gi sangat bersyukur pihak stasiun TV mengizinkan level rating yang tinggi.

Lee Seung Gi menambahkan dia sangat senang dan penasaran dengan reaksi audiens dengan citra barunya ini, biasanya dia lebih dikenal sebagai sosok  jenaka, pria santai lewat variety show. "Aku senang untuk mengetahui gimana reaksi penonton akan melihatku sebagai karakter baru." ungkap Seung Gi. Sutradara Choi Joon Bae menambahkan meskipun film ini akan menakutkan dan brutal, tapi yakin penonton akan hanyut dengan jalan cerita serial ini.


Aktor Lee Hee Joon yang memerankan detektif pendendam Mu Chi yang kehilangan orang tuanya akibat dibunuh pembunuh berantai saat masih kecil. Setelah bertahan hidup sendiri, tujuan hidupnya hanya ingin balas dendam kematian orang tuanya. Lee Hee Joon mengungkapkan sempat ragu mau ambil peran ini. "Ketika aku pertama kali pegang skripnya, peran aku sepertinya sangat sulit. Dia emosian. Aku menolak peran itu pertama kali." tutur Lee Hee Joon. "Tapi begitu mendengar Seung Gi tidak akan mau ambil peran bila aku tidak terlibat, akhirnya aku memutuskan bergabung. Aku sangat menghargai itu."

Foto: tvN