comscore
Kunjungi Forum
G-Dragon Tengah Garap Album BIGBANG, Comeback Segera Tiba?
ARTIKEL
April 09, 2021
Penulis johndearc
Editor Augusta Regina


Bagi yang udah kangen banget dengan Big Bang ada kabar gembira nih. Dalam wawancara dengan majalah DAZED Korea, G Dragon menyatakan bahwa dia tengah sibuk menggarap album BIG BANG. Tentunya pernyataan ini langsung disambut gembira oleh para fansnya.

Sebagai sebuah boygrup yang ikonik, BIG BANG memiliki banyak penggemar yang menunggu-nunggu rilisnya karya terbaru mereka. Kendati cenderung 'irit' dalam membuat konten, para VIP (sebutan untuk penggemarnya) tak serta merta meninggalkan boygrup di bawah naungan YG Entertainment ini. Tercatat dalam dekade belakangan, boygrup ini hanya merilis tiga album. Dari ketiga album itu, hanya satu yang merupakan full album. Album yang dimaksud adalah MADE, album ini berhasil menyapu bersih tangga lagu di tahun 2015-2016.


G-Dragon (GD) adalah 'otak' di balik berbagai lagu hits yang dikeluarkan oleh Big Bang. Keterlibatannya dalam musik BIG BANG bahkan telah ia mulai sejak masih usia belia. Ciri khas suara BIG BANG yang khas diciptakan langsung oleh GD. Lantaran jarang berkolaborasi dengan produser luar, dalam hal musik BIG BANG  mengandalkan musikalitas dari GD atau Teddy. Penggarapan musik yang seperti itulah yang pada akhirnya membuat para VIP maklum pada jeda berkepanjangan boygrup ini.



Dengan adanya pernyataan dari GD tersebut, maka akan ada secercah harapan para penggemar akan karya terbaru BIGBANG. Meski belum diketahui detailnya, penggemar begitu gembira akan kabar tersebut.


Tautan artikel asli