comscore
Kunjungi Forum
Terus Meruncing, 200 ribu Orang Minta Syuting Drama 'Snowdrop' Dihentikan
ARTIKEL
April 12, 2021
Penulis edelweis111
Editor Augusta Regina


Drama 'Snowdrop' memang telah menjadi sorotan karena dinilai mendistorsi dan mengecilkan peran gerakan pro-demokrasi di Korea Selatan. Karakter utama pria adalah seorang mahasiswa yang ternyata adalah mata-mata. Sedangkan untuk karakter pemeran utama wanitanya memiliki nama yang sama dengan aktivis di dunia nyata. Alhasil, publik di Korea Selatan membuat petisi untuk menghentikan drama tersebut.

Menurut Buletin Petisi Nasional Blue House, pada tanggal 11 April, jumlah orang yang menyetujui petisi tersebut kini sudah mencapai 200.000 orang pada pukul 14.30. Ini merupakan angka yang melebihi standar tolak ukur dari Blue House.

Penulis petisi, yang diterbitkan pada tanggal 26 bulan Maret lalu itu berkata, "Meskipun kami telah membuktikan beberapa kali bahwa tidak ada keterlibatan Korea Utara dalam gerakan demokratisasi, pekerjaan itu didasarkan pada mata-mata. Mereka mencoba mengagungkan sebuah penyergapan tanpa keraguan dalam tindak penyiksaan dan pembunuhan."

Bersamaan dengan itu, pihak 'Snowdrop' mengatakan bahwa latar belakang lakon drama ini dan motif peristiwa besar bukanlah gerakan demokratisasi, melainkan pemilihan presiden di tahun 1987. Sebuah cerita hipotetis terungkap bahwa ada kekuatan terselubung, seperti pemerintah militer dan departemen keamanan, bersekongkol dengan kediktatoran Korea Utara untuk mempertahankan kekuasaan. Nama karakter dalam drama itu tidak ada hubungannya dengan Cheon Young Cho. Namun, seperti yang ditunjukkan bahwa ini mengingatkan pada gurunya, nama pemeran utama wanita tersebut akan dikoreksi.

Sementara itu, Jisoo 'BLACKPINK' yang berperan sebagai pemeran utama telah menghapus semua tagar terkait dengan nama 'Youngcho', nama peran yang dimaksud dari postingan 'Snowdrop', yang baru-baru ini diposting di layanan jejaring sosialnya.

Terlepas dari dua klarifikasi JTBC, suara pemirsa yang menuntut penangguhan dan penghapusan drama 'Snowdrop' tampaknya akan terus mengalami peningkatan.

Wah akhir-akhir ini banyak sekali ya bermunculan konflik terkait drama terbaru! Semoga kasus ini bisa diselesaikani dengan baik ya!

Tautan artikel asli