comscore
Kunjungi Forum
Jin Cerita Hidupnya Berubah karena Satu Lirik Lagu 'BTS' Ini
ARTIKEL
April 12, 2021
Penulis Khiphopjohayo
Editor Anindita Nurizki




Bagi kalian penggemar musik Kpop, pasti ada dong lagu yang liriknya begitu membekas di hati kalian. Ada beberapa penggemar yang merasa mendapatkan semangat dari lirik lagu idola mereka. Namun, siapa sangka tak cuma para penggemar, idol juga bisa mengalami hal yang sama loh.

Hal itu diakui oleh member 'BTS', Jin saat tampil dalam acara talk show spesial 'Let's BTS'. Dalam acara itu, Jin mengaku jika hidupnya berubah karena satu baris lirik dari lagu 'BTS' Fire. Jika diterjemahkan lirik yang dimaksud Jin berbunyi 'Jalani hidupmu sebagaimana yang kamu inginkan, itu hidupmu. Jangan berusaha terlalu keras, tak apa-apa untuk kalah'. Jin menuturkan jika lirik itu membuat prinsip hidupnya berubah. Dia mulai menjalani hidup dengan cara yang dia inginkan sejak saat itu hingga kini.

Quote:"Aku pikir lirik itu sungguh mengubahku, aku merasa sangat tertekan dan hidup seperti sangat membosankan. Tapi aku mulai menjalani hidupku sebagaimana yang ku inginkan," tutur Jin.
Selain Jin, Suga juga mengakui jika dia mulai paham kenapa para penggemar mengatakan lagu 'BTS' menghibur mereka. Hal itu dimengerti Suga saat dia mulai mencoba mendengarkan musik grupnya sendiri ketika masa sulit tahun lalu dimana semua konser mereka harus ditunda karena pandemi. Benar saja, Suga mengaku merasa lebih nyaman setelah melakukannya. Lagu 'Answer, Love Myself' dan 'Paradise' menjadi beberapa lagu yang membuatnya paham apa yang dirasakan orang-orang setelah mendengar lagu mereka.

foto-Dispatch

Tautan artikel asli