comscore
Kunjungi Forum
Butuh Drama Ringan? Ini 4 Rekomendasi Web-Drama yang Oke Buat Masuk Watchlist!
ARTIKEL
May 17, 2021
Penulis
rosea0276
Editor Augusta Regina


Sudah bukan rahasia lagi ya kalau Korea Selatan kini memiliki deretan web drama yang bagus dan menghibur. Dengan durasi episode yang lebih pendek dan cerita yang lebih ringan, web drama Korea secara konsisten mulai digemari para penggemar dan banyak ditonton di berbagai platform. Karena respon pasar yang bagus, web drama yang menghibur pun terus bermunculan dari tahun ke tahun, termasuk tahun 2021 ini. Berikut 4 dari beberapa web drama di tahun 2021 yang patut kamu coba tonton untuk mengisi waktu luang.

Summer Guys


Bagi kamu penggemar idol KPop web drama 'Summer Guys' wajib banget ditonton. Web drama yang memiliki jumlah total 10 episode dan durasi 30 episode ini dibintangi oleh Lee Jung Shin 'CN Blue', Kang Mina dan Im Na Young eks 'I.O.I' dan juga Viini atau Kwon Hyunbin.

Drama yang sudah selesai tayang pada akhir April lalu ini menceritakan kisah Oh Jin Dal Rae (Kang Mina) yang merupakan pengusaha muda pemilik bar di pinggir laut di pulau Jeju. Saat bisnisnya kurang baik dan hampir ada di titik terendah, dia menjamin akan membangkitkan kembali usahanya dengan memanfaatkan musim panas yang akan datang. Demi meraih tujuannya itu ia mempekerjakan tiga bartender tampan yakni Seon Woo Chan (Lee Jung Shin), Ma Tae Oh (Lee Jung Shik) dan Park Gwang Bok (Viini) yang memiliki latar belakang berbeda. Di sisi lain, ada Yeom Ah Ran (Lim Na Young) seorang putri CEO yang mencoba mengincar bar.

Penasaran dengan bagaimana kelanjutan kisah lima orang itu di drama 'Summer Guys', langsung tonton aja di aplikasi Viki.

The Sweet Blood


Web drama yang satu ini cocok bagi GanSis yang suka cerita berbau-bau vampir. Web drama berjumlah 15 episode dengan durasi 10 menit per episodenya ini akan menceritakan kisah seorang manusia setengah vampir bernama Yeon Soo (Song Chae Yun) yang ingin hidup layaknya manusia biasa. Ia mencoba berteman dengan manusia dan memiliki teman bernama Song Meo Ru (Kim Eo Jin) yang ternyata memiliki bau darah yang menarik vampir dan manusia serigala sekaligus. Yeon Seo pun berusaha melindungi Song Meo Ru di tengah dualitasnya sebagai manusia dan vampir.

Bagi kalian yang suka genre supranatural dan fantasi, kalian bisa mencoba nonton web drama ini di beberapa aplikasi seperti We TV dan juga Viki.

Be My Boyfriend


Web drama yang satu ini adalah spin-off dari web drama 'Best Mistake' yang sangat populer beberapa waktu silam. Web drama ini akan menceritakan kisah Oh Jina (Lee Shi Woo) gadis terkenal di sekolah. Oh Jina adalah sosok remaja fashionable, bertalenta dan calon idol. Di sisi lain ada Lee Seung Min (Shin Hyun Seung), murid biasa yang menyukai Oh Ji Na. Awalnya, Oh Jina tak mengenal Seung Min sama sekali. Tapi, sebuah keadaan justru memaksanya harus melakukan kontrak pacaran dengan remaja manis tersebut.

Bagi yang suka genre sekolahan dan pacaran kontrak yang manis harus banget nonton ini. Seperti kisah pacaran kontrak pada umumnya, perasaan cinta akan hadir di antara mereka seiring berjalannya waktu. Kalian bisa nonton web drama ini lewat channel KOK TV di Youtube atau Viki.

Replay : The Moment


Penggemar '(G)-IDLE' wajib banget mencoba drama yang satu ini. Pasalnya, member '(G)-IDLE', Miyeon akan memerankan sosok pemeran utama bernama Yoo Ha Young. Yoo Ha Young adalah sosok murid SMA yang viral karena melakukan cover sebuah lagu populer di Youtube. Ingin menjadi penyanyi yang sesungguhnya, dia pun membuat sebuah band dengan temannya, Lee Ji Hoon (Hwi Young) dan satu anggota lagi Gong Chan Young (Kim Min Chul).

Drama ini akan cocok bagi kalian yang suka kisah cinta segitiga dengan karakter manis dan juga penuh dengan musik. Drama ini bisa ditonton lewat Youtube, Naver TV dan Kakao TV.

Nah, diantara empat drama di atas mana yang kira-kira menarik dan bakal kamu coba nih?


foto- Viki, Hancinema
Tautan artikel asli

HEADLINE