comscore
Kunjungi Forum
Rating Drama 'Imitation' Perlahan Merangkak Naik
ARTIKEL
May 18, 2021
Editor Augusta Regina


Drama 'Imitation' adalah drama Korea yang menceritakan tentang kehidupan para idol KPop dan serba-serbi dunia showbizz. Awalnya, drama ini cukup banyak dinantikan karena deretan idol KPop yang akan langsung memainkan karakter di dalamnya. Namun sayangnya nih, di awal penayangan, ratingnya cukup jeblok guys.

Menurut Nielsen Korea, episode drama yang tayang pada Jumat, 7 Mei lalu hanya mendapat rating sebesar 1 persen dan di bagian kedua mendapat 0,9 persen untuk rating nasional. Rating rata-ratanya bahkan kurang dari 1 persen. Drama ini dibagi dalam dia bagian karena 'Imitation' adalah drama yang tayang di KBS.

Tapi kemudian di minggu kedua, yaitu untuk penayangan di tanggal 14 Mei, menurut Nielsen Korea, drama 'Imitation' mendapatkan rating rata-rata nasional sebesar 0,8 persen dan 1,1 persen untuk dua episodenya.

Kenaikan rating drama 'Imitation' ini juga diikuti dengan pujian dari netizen karena menurut mereka, drama ini menunjukkan apa yang terjadi di industri KPop. Misalnya saat Kwon Ryok, member SHAX dan Ma Ha, member dari Tea Party terlibat kontroversi yang membuat penggemar langsung memboikot group tersebut.


Protes penggemar dengan properti lengkap seperti coffee truck juga dihadirkan di drama ini. Makin keren lagi, SHAX dan Tea Party juga tampil di program musik Music Bank lho mengingat drama ini ada di saluran KBS guys. Totalitas banget ditambah dengan akun yang seolah-olah menjadi akun official group rutin memberikan update termasuk permintaan maaf dari member yang terlibat kontroversi.

Semoga sukses dan punya dampak buat fandom KPop di dunia nyata ya --- ngurangin fan war misalnya, hehehe~


foto: hancinema, KBS
Tautan artikel asli

HEADLINE