comscore
Kunjungi Forum
Seragam Hanlim Multi Art School Dibanderol dengan Harga Fantastis!
ARTIKEL
June 19, 2021
Penulis
psychoyoun
Editor Augusta Regina

Buat fans KPop pasti familiar sama sekolah bernama Hanlim Multi Art School. Banyak idol KPop yang menjadi lulusan dari Hanlim. Makanya ngaku aja nih kalian yang fans KPop pasti pengen bersekolah di Hanlim.

Tapi tahu nggak sih kalau harga seragamnya Hanlim aja fantastis banget? Nah, program dari Mnet bertajuk 'TMI News' beberapa waktu lalu membongkar berapa harga untuk seragam Hanlim.

Menurut acara tersebut, biaya pendaftaran ke sekolah tersebut sebesar KRW 900.000 (sekitar USD 805 atau Rp 11 juta). Ini belum termasuk biaya pelajaran, yang menelan biaya KRW 4 juta (sekitar USD 3.580 atau Rp 51 juta ) per tahun. Selain itu, dan yang paling mengejutkan adalah biaya seragam sekolah. Biaya seragamnya yaitu KRW 1 juta (sekitar USD 895 atau Rp 12,7 juta)!


Seragam tersebut dikatakan hanya tersedia di toko seragam yang terletak di depan sekolah. Dibandingkan dengan seragam sekolah lain, harganya empat sampai lima kali lebih mahal. Hueningkai 'TXT' yang datang sebagai MC tamu berkomentar, "Akhirnya, itu terungkap" dan Jay 'ENHYPEN' menambahkan, "Aku bertanya-tanya kapan fakta ini akan terungkap."

Tapi, ada kabar nih kalau Hanlim terancam buat ditutup karena ada permasalahan antara sistem sekolah dengan hukum yang berlaku. Ada juga petisi yang muncul agar Dinas Pendidikan membantu menyelamatkan Hanlim, tapi semuanya kembali ke pihak pengurus sekolah. Kabar terakhir menyebut kalau Hanlim nggak bisa mendapatkan siswa baru kalau permasalahan tersebut dan hanya akan beroperasi sampai seluruh siswanya saat ini lulus.


Foto: -, mnet
Tautan artikel asli
HEADLINE