comscore
Kunjungi Forum
Maknaenya Berusia 12 Tahun, Grup dari AMX Entertainment Bikin Netizen Khawatir
ARTIKEL
June 21, 2021
Editor Augusta Regina



Sebuah girl group baru rencananya bakal didebutkan oleh AMX Entertainment tahun ini loh. Tapi, belum resmi debut, grup yang sementara ini diberi nama 'AMX NEWKIDS' ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan netizen.

Kekhawatiran itu muncul karena AMX Entertainment memasukkan idol bernama Haeun di line debut grup baru mereka. Pasalnya, Haeun yang sebelumnya dikenal sebagai model cilik dan juga sempat tampil di drama Korea sebagai figuran itu dianggap terlalu muda untuk debut. Haeun diketahui lahir di bulan September tahun 2008, itu berarti Haeun masih berusia 12 tahun. Beberapa netizen merasa Haeun masih terlalu bocah untuk berkecimpung di industri idol yang begitu melelahkan secara mental dan fisik.


Beberapa netizen bahkan merasa jika mendebutkan idol dengan usia semua Haeun adalah hal yang seharusnya tidak diperbolehkan. Apalagi, Haeun belum mendapatkan status maknae (member termuda) yang membuat netizen curiga jika masih ada member lain lebih muda yang akan debut bersama grup ini.

"Tolong, berhenti mendebutkan anak-anak, ayolah mereka tidak siap untuk industri ini, tulis salah satu netizen.

"Aku minta maaf, tapi kalian tidak seharusnya melegalkan debut idol semuda ini," kritik yang lain.

"Bisakah kita kembali mendebutkan orang dewasa? Contohnya BLACKPINK dan Aespa, aku mohon pada kalian," komentar netizen lainnya.

AMX Entertainment memang tampaknya memilih trainee berusia muda, meski tak semuda Haeun, beberapa member yang dikabarkan akan masuk line debut grup baru ini juga masih ada di usia remaja belasan tahun.  Kalau menurutmu gimana nih idol yang debut di usia dini?


Tautan artikel asli

HEADLINE